Search

Kursi Roda Yang Diidam Idamkan Sulasih Akhirnya Terwujud

Sulasih saat menerima bantuan kursi roda dari Kapolda Jateng
Sulasih saat menerima bantuan kursi roda dari Kapolda Jateng

DEMAK,REPORTASE – Wajah sumringah sontak terpancar dari wajah Sulasih saat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, memberikan kursi roda untuknya, Selasa (11/10). Mata perempuan berusia 35 tahun ini juga tampak berkaca-kaca ketika ia dibantu oleh Pak Kapolda dan Kapolres  Demak, Akbp Heru Sutopo untuk duduk di kursi roda barunya.

“Terima kasih Pak” tutur Sulasih, senang.

Sulasih yang tinggal di Desa Cabean, Gang Jodipati Rt 4 Demak, Jawa Tengah, memang sudah sejak lama mengidam-idamkan kursi roda untuk bisa membantunya berjalan. Kedua kakinya yang mengecil, membuat Sulasih harus menjalankan aktivitasnya dengan cara mengesot.

Pemberian kursi roda bagi warga tidak mampu tersebut merupakan rangkaian bakti sosial yang digelar Mapolres Demak di Pendopo Kabupaten Demak,  dalam memperingati HUT Bayangkari ke 64.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono ini, juga diselingi acara lain seperti santunan kepada anak yatim dan khitan gratis bagi 109 anak usia SD.

Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo menyatakan bahwa, tahun ini HUT Bhayangkari diperingati dengan serangkaian kegiatan sosial.

“Kami ingin dekat dengan masyarakat melalui kegiatan sosial,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan sunat massal ini tidak hanya bagi warga kurang mampu, melainkan siapa saja yang ingin mengikuti.

“Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin mengkhitankan anaknya. Pendataan melalui Polsek masing-masing. Kedepan kegiatan sosial akan menjadi agenda rutin kami” tandas heru. (IDR)




Loading Facebook Comments ...