Search

Kwarcab Pramuka Situbondo Kirim Tiga Relawan ke Lombok NTB

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten  Situbondo mengirim tiga orang  tenaga relawan,  untuk membantu para korban bencana gempa ke Lombok, NTB.
Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Situbondo mengirim tiga orang tenaga relawan, untuk membantu para korban bencana gempa ke Lombok, NTB.
Situbondo,reportasenews.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten  Situbondo mengirim tiga orang  tenaga relawan,  untuk membantu para korban bencana gempa ke Lombok, NTB.
Tiga relawan Kwarcab  pramuka yang dikirim ke Lombok NTB. Masing-masing adalah, Syaiful Bahri, Budi Hartono dan Firmanto Abdullah. Mereka membantu memperbaiki tandon dan pipa  air ke rumah para korban gempa tersebut.
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan, selain membantu memperbaiki pipa air dan tandon air yang rusak akibat gempa.”Namun, para relawan juga mendistribusikan bantuan dari Pemkab dan Pramuka Situbondo kepada para korban bencana di Lombok NTB tersebut,”kata Yoyok Mulyadi, Selasa (9/10/2018).
Menurutnya, sebelum ikut membantu memperbaiki tandon dan pipa air yang rusak, para relawan Pramuka Situbondo sebelumnya bergabung dengan Tim SAR dari Provinsi NTB di posko.”Yang pasti, kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka dan Pemkab Situbondo,”ujar Yoyok Mulyadi.
Pria yang juga menjabat Wabup Situbondo mengatakan, bantuan yang dikirim kepada para korban gempa di Lombok NTB itu, merupakan hasil iuran dari  para anggota pramuka dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...