Search

Lagi, Terkonfirmasi Covid-19, Mahasiswi PTS di Kota Situbondo Meninggal

Pemulasaran jenazah AD di kamar mayat RS Elizabeth Situbondo.(foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang mahasiswi  di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Situbondo,  meninggal dunia  dengan status terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, Sabtu (1/11/2020).

Mahasiswi berinisial AD (19) asal Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, meninggal dunia setelah menjalani rawat inap di salah satu  Rumah Sakit (RS) rujukan di Kota Situbondo, yakni meninggal dunia di  Elizabeth Situbondo.

Pantauan FaktualNews.co- dilapangan, pihak keluarga sempat menolak pemulasaran jenazah AD,  dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebab, pihak keluarga menilai AD meninggal akibat penyakit maag yang dideritanya.

Namun, setelah pihak keluarga diberi penjelasan dan pemahaman  oleh Satgas Covid-19 Situbondo,  yang datang ke rumah duka di Kecamatan Panji, Kabupaten  Situbondo,  akhirnya pihak keluarga mau menerima  pemulasaran jenazah AD  dilakukan sesuai Prokes Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro mengatakan, diakui memang sempat ada penolakan dari pihak keluarga, yang merasa keberatan dengan pemulasaran jenazah AD yang dilakukan sesuai dengan Prokes Covid-19, karena pihak keluarga menilai AD  meninggal dengan penyakit maag yang dideritanya.

“Namun, setelah  diberi penjelasan oleh  Satgas  Covid-19, akhirnya pihak keluarga mau menerimanya pemulasaran AD dengan menggunakan Prokes Covid-19,”kata Dadang Aries Bintoro, Sabtu (1/11/2020).

Menurutnya, dengan bertambahnya satu pasien Covid-19 yang meninggal, sehingga jumlah total Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak  63 orang, sedangkan jumlah total warga terkonfirmasi positif  Covid-19 sebanyak 686 orang, pasien sembuh  sebanyak 576 orang.

“Karena Covid-19 menyebar pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo, saya meminta kepada warga Situbondo untuk tetap  disiplin terhadap Prokes Covid-19, seperti selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M),”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...