Search

Lantai “BASAH” Kementrian Perhubungan Akhirnya Digrebeg Polisi

Presiden Jokowi / foto istimewa
Presiden Jokowi / foto istimewa

JAKARTA, REPORTASE – Lantai 6 kementerian perhubungan yang terletak di jalan  Medan Merdeka Barat,  Jakarta Pusat sejak lama memang terkenal dengan lantai yang ‘basah” . Demikian  diakui Ali, seorang staf di kementerian perhubungan.“ Lantai 6 itu mengurusi  perizinan satu atap Perhubungan Laut” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  pada pukul 15.00  WIB tim gabungan  Polda Metro Jaya dan Mabes Polri melakukan operasi tangkap tangan kepada 5 orang petugas  dan seorang calo pelaku penyuapan atau pungutan liar di  lantai 6 Kementrian Perhubungan .

Pungutan liar terkait perizinan  panjang kapal , bendera kapal dan tonase kapal di  Direktorat Perhubungan Laut. Sejumlah barang bukti juga  disita,   seperti uang Rp 61 juta, beberapa buku tabungan  dari bank berbeda, atm, ponsel  dan sejumlah dokumen.

Dalam operasi tangkap tangan tak tanggung tanggung, Presiden Jokowi turun langsung ke TKP didampingi Kapolri Tito karnavian dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Presiden geram karena  Baru saja satu jam rapat terbatas  bidang polhukam  yang membahas praktek pungutan liar  berlangsung,  beliau mendapat laporan dari Kapolri  tentang aksi penyuapan tersebut.

“  Tangkap dan pecat !” Perintah Presiden kepada Mentri Perhubungan dan  Menpan terkait  petugas yang terlibat dalam Pungli. (pei)

 




Loading Facebook Comments ...