Search

Lantik Tujuh PPS PAW, Ketua KPU Minta Penyelenggara Pemilu Profesional

Suasana pelantikan anggota PPS PAW, Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Suasana pelantikan anggota PPS PAW, Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jumat  (12/1)  secara resmi melantik sebanyak tujuh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketujuh anggota PPS PAW  yang tersebar pada tujuh desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Situbondo  itu, dilaksanakan aula Kantor KPU Situbondo. Hadir dalam pelantikan anggota PPK PAW  tersebut, seluruh  komisioner KPU Kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Marwoto selaku KPU Kabupaten Situbondo meminta kepada tujuh anggota PPK PAW  yang baru dilantik, agar bekerja  secara profesional,  independent dan berintegritas   sebagai penyelenggara Pemilu di Kabupaten Situbondo.

“Karena tugas  PPS  membantu KPU dalam menyelenggarakan Pemilu. Oleh karena itu,  saya berharap PPS PAW yang baru dilantik untuk  bekerja profesional, independen dan bertintegritas   menjadi pengawal demokrasi di Kabupaten Situbondo,”kata Marwoto, Jumat (12/1).

Sementara itu, Iwan Suryadi, Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumberdaya Manusia (Parmas dan SDM) KPU Kabupaten Situbondo mengatakan,   tujuh anggota PPS yang di PAW itu,  tiga orang diketahui terindikasi sebagai pendamping desa, satu meninggal dunia, tiga orang diketahui sebagai partai politik (Parpol).

”Satu orang anggota PPS asal Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur  tidak hadir dalam pelantikan pertama, sehingga PPS yang tidak hadir  tersebut dilantik bersama enam anggota PPS PAW,”katanya.

Menurutnya, sebagian PPS PAW yang dilantik itu merupakan PPS cadangan, sedangkan desa yang sebelumnya hanya mendaftarkan tiga orang PPS, sehingga KPU melakukan tes tulis dan tes wawancara  susulan  terhadap calon PPS PAW yang dilantik tersebut.

Tujuh anggota PPS PAW yang dilantik oleh ketua KPU Situbondo. Masing-masing adalah, PPS Desa Palangan, Kecamatan Jangkar, PPS Desa Talempong, Kecamatan Banyuglugur, PPS Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur.

Selain itu, PPS Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, PPS Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, PPS Desa Curah Kecamatan Panji, dan  PPS Desa Mojudungkul, Kecamatan Suboh, Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...