Search

Lebaran, TSP Suguhkan Special Show dan Zona Baru

Zona Australiana yang merupakan zona terbaru yang menyuguhkan berbagai satwa asal Benua Australia ini. (Foto : istimewa)
Zona Australiana yang merupakan zona terbaru yang menyuguhkan berbagai satwa asal Benua Australia ini. (Foto : istimewa)
Pasuruan, reportasenews.com – Menyambut libur Lebaran tahun ini, Taman Safari Prigen (TSP), Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, telah menyiapkan berbagai hiburan. Pengunjung akan disuguhkan dengan kegiatan lebih dekat dengan satwa, seperti special show Legend of Nick 008 dan juga zona baru, Australiana.
Marketing Communication Manager TSP, Ashrully Setia mengatakan, pada libur Lebaran kali ini, TSP telah menyiapkan special show, yaitu Legend of Nick 008. Legend of Nick 008 dapat disaksikan mulai 13 Juni hingga 24 Juni 2018.
“Special show, Legend of Nick 008 ini dapat ditonton di panggung dolphin bay mulai 13 Juni hingga 24 Juni 2018 pukul 16.30. Special show ini berlaku bagi semua pengunjung yang memiliki tiket jenis Rusa, Badak dan Gajah,” katanya, Sabtu (16/6/2018).
Diungkapkan, special show Legend of Nick 008 menceritakan tentang penyelamatan oleh satwa Anjing Laut dan kawan-kawan terhadap bajak laut yang mencurigakan.
“Selain special show, TSP juga menambah fasillitas baru dengan membuka Australiana. Dimana dalam kawasan tersebut terdapat satwa-satwa yang berasal dari Australia dengan luas sekitar 6 hektare,” ujar Ashrully.
Di Australiana, pengunjung akan menikmati beberapa satwa asli Australia, di antaranya Redneck Wallaby, Wombat, Grey Kangaroo, Emu Bird, dll. “Pengunjung dapat dengan mudah menjumpai mereka ketika sedang berjalan kaki menikmati zona Australiana, “terangnya.
Menurutnya, rute untuk mengunjungi Australiana bisa melewati parkir H terlebih dahulu, setelah berkeliling ke area Safari Adventure di kawasan Amerika-Eropa, Carnivora, Asia dan Afrika.
“Pengunjung yang bergelang tiket Rusa, Badak dan Gajah dapat masuk zona Australiana secara gratis dengan melalui jembatan ketika sudah berada di parkir H. Di zona Australiana, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas restaurant GDay,” papar Ashrully.
Selama periode libur lebaran pada 13 Juni hingga 24 Juni, untuk jam operasional kami buka mulai pukul 08.00 hingga 16.30. Jika pengunjung terasa lelah, nanti bisa menginap di Baobab Safari Resort.
Di sisi lain, prediksi untuk total pengunjung selama libur lebaran akan naik mencapai 20 persen. Dimana pada libur akhir pekan biasanya mencapai 8.000 sampai 9.000 pengunjung, namun dapat diprediksi pada libur lebaran kali ini menjadi 10.000 hingga 11.000 pengunjung per hari.
“Pengunjung TSP masih didominasi warga dari Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, dan lainnya. Namun data terakhir pengunjung juga didatangi oleh masyarakat dari Jabodetabek,” tutupnya. (abd)



Loading Facebook Comments ...