Search

Lenovo Buat Konsep Laptop Layar Bisa Ditekuk

lenovo

Amerika, reportasenews.com – Berkhayal mempunyai laptop yang layarnya bisa ditekuk dengan elastis mungkin bukan mimpi lagi. Lenovo membuat konsep latop dengan layar lentur.

Bayangkan laptop mirip koran, bisa dilipat dengan enaknya.

Perusahaan elektronik tersebut meluncurkan sebuah konsep untuk laptop ThinkPad yang fleksibel di sebuah acara di New York. Perangkat, yang sekali lagi hanya sebuah konsep, memiliki keyboard, dukungan stylus, tidak ada engsel, dan layar bisa dilipat.

Laptop fleksibel Lenovo akan sangat bergantung pada perintah suara dan dibangun dengan menggunakan “bahan teknologi canggih” dan “teknologi layar baru”. Apakah komposisi bahan dan teknologinya tepat, Lenovo tidak mengatakannya dengan detail.

Apa lagi, konsep laptop juga akan “selalu terhubung, selalu aktif”, bekerja dengan beberapa metode masukan dan bergantung pada apa yang terdengar seperti kecerdasan buatan (AI) untuk memberi user informasi yang perlu diketahui, dan kapan kita perlu mengetahuinya.

Ini bukan pertama kalinya Lenovo mengotak-atik perangkat keras. Tahun lalu, mereka memamerkan sebuah konsep smartphone yang tergulung dengan manis dipergelangan tangan seperti halnya sebuah gelang. Lenovo juga meluncurkan tablet yang dapat dilipat dua agar terlihat seperti buku.

Bisa jadi butuh bertahun-tahun sebelum laptop fleksibel Lenovo menjadi kenyataan tapi memang ada perusahaan yang bekerja untuk membuat perangkat fleksibel untuk kelas produk konsumen.

Samsung dikabarkan akan mengembangkan ponsel fleksibel yang disebut sebagai Galaxy X, meski mungkin tidak bisa diluncurkan hingga 2019. LG juga mengerjakan display OLED yang fleksibel yang bisa digunakan di sejumlah produk.

Bagi Lenovo, bagus rasanya berpikir diluar kotak dan menunjukkan apa yang mungkin terjadi karena teknologi menjadi lebih maju. “PC yang dapat dilipat” bahkan bisa menjadi evolusi dari Lenovo Yoga Book. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...