Search

Liburan Sekolah, Wisata Pasir Putih Situbondo Dipadati Pengunjung

Libur panjang kawasan wisata pasir putih ramai dikunjungi wisatawan. (foto:fat)
Libur panjang kawasan wisata pasir putih ramai dikunjungi wisatawan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Meski  dalam satu terakhir ini bermunculan destinasi wisata baru di Kabupaten Situbondo, namun Pantai Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, masih menjadi jujugan para wistawan untuk berlibur bersama keluarganya, dalam momen libur  panjang  sekolah   dan menjelang perayaan   tahun baru  2019.

Diperoleh keterangan,  selama libur  sekolah menjelang perayaan tahun baru 2019 mendatang, jumlah pengunjung   yang berkunjung ke pantai wisata yang dikenal dengan ombaknya yang tenang dan panorama bawah laut yang eksotik itu, dipadati para wisatawan. Baik wistawan lokal maupun wisatawan dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Bahkan, para wisatawan yang mengunjungi pantai wisata Pasir Putih, Situbondo, diketahui tidak hanya berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur saja. Namun, sebagian dari mereka mengaku berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, jumlah pengunjung yang berkunjung ke pantai wisata Pasir Putih, Situbondo, yang berlokasi tepat di Jalur Pantura Situbondo meningkat dari tahun sebelumnya , pada periode yang sama pada tahun 2017 lalu,  yakni mengalami peningkatan hingga mencapai 49 persen.

Antony (38), salah seorang pengunjung  asal Kota Malang mengatakan, hampir setiap liburan sekolah, dirinya dipastikan bersama keluarganya berlibur ke pantai wisata  Pasir Putih, Situbondo.”Selain ombaknya tenang dan panorama bawa lautnya cukup eksotik panorama alamnya juga indah.  Pantai Wisata Pasir Putih juga  lokasinya tepat di jalur pantura Situbondo,”kata Antony, Senin (24/12/2018).

Sementara itu,  manajer  parawista  Perusda Pasir Putih, Situbondo. Jawa Timur  Ru’aidi  mengatakan, pada liburan kali ini, memang ada peningkatan pengunjung ke Pantai Pasir Putih, Situbondo hingga mencapai 49 persen, jika dibandingkan pada periode yang sama pada tahun 2017 lalu.

“Namun, jumlah pengunjung dipastikan  akan terus  meningkat pada libur panjang tahun 2018  ini, Karena libur sekolah  akan berakhir hingga   pada awal tahun baru 2019 mendatang,”kata Ru’aidi.

Menurutnya, meski dalam satu terakhir di Kabupaten Situbondo,  sudah bermunculan sejumlah  destinasi wisata baru, namun wisata Pantai  Pasir Putih, Situbondo masih menjadi jujugan para wisatawan dari sejumlah daerah di Indonesia,  untuk berlibur bersama keluarganya.

”Hal tersebut, dibuktikan  dalam liburan panjang tahun ini, Pantai Pasir Putih, Situbondo itu,  diketahui  masih dipadati oleh para pengunjung. Bahkan, untuk tahun 2019 mendatang,   hotel di pantai wisata Pasir  Putih Situbondo sudah  full  booking,”bebernya.

Lebih jauh Ru’aidi menambahkan, karena sekitar 10 tahun lebih tiket masuk ke pantai wisata Pasir Putih, Situbondo tidak naik, sehingga untuk tahun 2018 ini tiket masuk dinaikan  sebesar  Rp.12,5 ribu dari tiket sebelumnya sebesar Rp.10 ribu setiap orang.”Itu dilakukan, dengan tujuan utama untuk meningkatkan PAD Perusda Pasir Putih, Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...