Search

Liga Champions: Dikalahkan AS Roma 3-0, Barca Tersingkir ke Semifinal

Pemain AS Roma merayakan selebrasi setelah lolos ke semifinal Liga Champion. (foto: Daily Mirror)
Pemain AS Roma merayakan selebrasi setelah lolos ke semifinal Liga Champion. (foto: Daily Mirror)

Roma, reportasenews.com – Barcelona harus terhenti langkahnya ke semifinal setelah dikalahkan tuan rumah AS Roma dalam laga kedua Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma Italia pada Rabu (11/04/2018) dinihari. Dalam pertandingan ini Barcelona dikalahkan AS Roma 3-0.

Dalam pertandingan leg pertama babak perempat final yang digelar di markas Barca, Nou Camp pekan lalu,  Barca sukses  mengalahkan AS Roma dengan skor 4-1. Namun dalam pertandingan leg kedua yang digelar Rabu (11/04)  kandangnya AS Roma, Barca harus mengakui keunggulan tuan AS Roma dengan kalah 3-0.

Dengan hasil ini Barca harus terhenti langkahnya ke babak semi final dengan skor agregat 4-4 Namun  AS Roma unggul dalam gol tandang.

Memasuki babak pertama pertandingan baru berlangsung empat menit AS Roma unggul melalui gol cepat yang dicetak pemain Edin Dzeko melalui sontekan kakinya setelah meneruskan umpan silang De Rossi. Namun hinga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1-0 bertahan hingga pluit dibunyikan.

Memasuki babak kedua dimenit dimenit ke-57 pemaian belakang Barca Gerad Pique melanggar pemain AS Roma Dziko di area kotak pinalti. De Rossi sebagai algojo sukse menaklukan penjaga gawang Marc Andre 2-0 untuk Roma.

Dimenit ke-82 AS Roma berhasil menambah kenggulan menjadi 3-0, setelah Manolas sukses menanduk bola meneruskan tendangan pojok yang dilakukan pemain pengganti Cengiz Uender.

Dengan hasil ini AS Roma unggul agregat atas Barcelona dan lolos ke semifinal kejuaraan bergengsi antar klub eropa Liga Champion. Sementara Barca harus menerima pil pahit dan harus tersingkir untuk yang kesekian kalinya dibabak simifinal Liga Champion. (han)

 




Loading Facebook Comments ...