Search

Lima Hari Dibuka, Belum Ada Bacaleg yang Daftar ke KPU

Suasana pendaftaran caeleg di Situbondo. (foto:fat)
Suasana pendaftaran caeleg di Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com -Meski  pendaftaran calon legislatif (caleg) oleh KPU dibuka pada tanggal 04 Juli lalu. Namun hinhha kini, belum ada satu pun parpol yang mengantarkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo, Senin (9/7).
Agus Basuki Cahyono, salah seorang komisioner KPU Kabupaten Situbondo mengatakan, hingga kni, belum ada bacaleg parpol, yang mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Situbondo, pihaknya mengindikasikan akan membeludak pada hari terakhir. “Kalau semua daftar di injury time, kita yang kewalahan,” kata Agus Cahyono Basuki, Senin (9/7),
Menurutnya,jika para Bacaleg  mendaftar di hari terakhir, itu memiliki minus tersendiri, yakni  jika persyaratan tidak lengkap. “Kalau ada kesalahan fatal misalnya, KPU akan mengembalikan berkas. Apakah bisa dilengkapi dalam jangka waktu yang sangat singkat,” ujar Agus.
Karena itu, tidak ada salahnya jika waktu satu pekan yang tersisa saat ini dimanfaatkan oleh parpol sebaik-baiknya. Agus berpendapat, mendaftar lebih awal, lebih baik. “Sebaiknya mulai sekarang sehingga KPU bisa memberikan pelayanan maksimal,” harapnya.
Pendaftaran caleg dibuka sejak tanggal 04 juli sampai tanggal 17 mendatang. Agus menerangkan, khusus pada hari terakhir, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00. “Sedangkan pada hari-hari yang lain sampai pukul 16.00,” jelasnya.
Agus mengatakan, ada beberapa kemungkinan parpol belum mendaftarkan bacaleg hingga saat ini. Salah satunya, kuota partai belum penuh. “Bisa saja mencari hari baik atau disesuaikan tanggal dengan nomor partai,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...