Search

Lima Pasien Covid-19 Gresik Dinyatakan Sembuh

Komandan Satgas Covid-19 Gresik, Bupati Sambari Halim Radianto berikhtiar keras memutus mata rantai penyebaran virus corona. (foto:dik)
Komandan Satgas Covid-19 Gresik, Bupati Sambari Halim Radianto berikhtiar keras memutus mata rantai penyebaran virus corona. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Hari ini Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik melaporkan ada penambahan 5 pasien sembuh dari Covid-19. Dengan penambahan 5 ini, total pasien sembuh yang sebelumnya 14, sekarang menjadi 19 orang.

“Hari ini, ada tambahan 5 (lima) sembuh dari konfirmasi positif, karena hasil Swab sudah dua kali berturut-turut negatif dan didukung foto thorax yang sudah normal,” terang Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik drg. Saifudin Ghozali didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik AM Reza Pahlevi, Rabu  (3/6).

Dijelaskan Ghozali yang juga Kadinkes Gresik ini, penambahan 5  sembuh ini berasal dari: Kecamatan Manyar (1) Desa Sukomulyo, Kecamatan Menganti (3) Desa Sidowungu,  Laban dan Desa Menganti, serta Kecamatan Kebomas (1) Desa  Kebomas.

Kendati begitu, Ghozali yang juga Kadinkes Gresik ini meminta masyarakat agar tetap meningkatan kewaspadaan, karena hari ini juga ada tambahan 10 konfirmasi positif. Masyarakat juga harus banyak berdoa agar wabah corona segera sirna.

Adapun tambahan 10 konfirmasi positif ini berasal dari Kecamatan Manyar 2 orang (Desa Karangrejo dan Manyar Sidorukun),  Kecamatan Kebomas 2 orang (Desa Kembangan dan Desa Singosari), Kecamatan Menganti 4 orang, yaitu 3 dari Desa Pelem watu dan 1 dari Desa Pengalangan, Kecamatan Cerme (1) dari Desa Banjarsari dan Kecamatan Driyorejo 1 orang dari Desa Sumput.

“Dengan penambahan 10 kasus baru ini, total positif Covid-19 di Kabupaten Gresik menjadi 193 orang. Rinciannya, 19 orang sembuh, 20 meninggal,  dan 154 lainnya menjalani perawatan,” beber Ghozali.

Adapun update kasus Covid-19 per hari ini, Rabu  (3/6/2020), untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 273 orang. Selanjutnya Orang Dalam Risiko (ODR) ada 1.132 orang dan yang sudah lepas pengawasan 1.111 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.194orang. Rinciannya, yang masih dipantau 148 orang, dan selesai dipantau 1.046 orang.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP)  per hari ini sebanyak 259 orang. Rinciannya, dalam pengawasan 102 orang, dan selesai pengawasan 150 orang. Sementara yang meninggal sebanyak 7 orang,” pungkasnya. (dik)




Loading Facebook Comments ...