Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 23 Okt 2017 20:56 WIB ·

Lima PNS dan Empat Pelajar, Terjaring Razia Satpol PP


					Lima Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Situbondo dan empat pelajar salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Kota Situbondo, terjaring razia petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, (foto:fat) Perbesar

Lima Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Situbondo dan empat pelajar salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Kota Situbondo, terjaring razia petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com –  Lima Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Situbondo dan empat pelajar salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Kota Situbondo, terjaring razia petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, Senin (23/10).

Kelima PNS ini terjaring razia di salah satu warung di Kota Situbondo, mereka kepergok keluyuran saat jam kerja, sedangkan empat pelajar kepergok sedang mandi di pantai Pathek, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo, pada saat proses belajar mengajar (PBM) berlangsung di sekolahnya

Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, selanjutnya, para PNS dan pelajar yang terjaring razia ini  langsung digelandang ke Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo.

Pantauan Reportasenews.com, razia yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para PNS dan pelajar di Kota Situbondo itu, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas Satpol PP dengan  pelajar di Pantai Pathek, Situnondo.

Pasalnya, begitu mengetahui petugas Satpol PP datang, salah seorang pelajar langsung kabur dan meninggalkan seragam serta sepatunya di pantai. Meski demikian, petugas berhasil mengamankan tiga orang siswi dan satu orang siswa, salah satu MA di Kota Situbondo.

Sedangkan lima orang PNS yang terjaring razia tersebut masing-masing adalah, dua PNS diketahui staf di Kantor Kecamatan Panji, dua PNS merupakan staf di Kantor Kecamatan Arjasa, dan satu orang PNS lagi diketahui dari staf Dinas Peternakan (Disnak) Pemkab Situbondo.

Kasatpol PP Pemkab Situbondo Masyari mengatakan, khusus untuk para PNS yang terjaring razia, selain didata dan dilakukan pembinaan, mereka juga diharuskan menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. “Namun, data para PNS yang terjaring razia itu nantinya  akan diserahkan kepada BKD dan Bupati Situbondo,”katanya.

Masyari menambahkan, para pelajar  yang terjaring razia itu akan didata dan dilakukan pembinan. Selain itu, untuk memberikan efek jera, pihaknya juga memanggil pihak sekolah dan para orang tua para pelajar tersebut.” Namun, sebelum dipulangkan, mereka juga mengharuskan para pelajar itu menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Trending di Nasional