Search

LKPP dan Bhinneka.com Kerjasama Pengadaan Alat Penunjang Pemerintahan

DSC_0042

Madiun, reportasenews.com – bhinneka dan Lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah telah berkolaborasi, dalam transaksi alat penunjang kerja pemerintahan sejak 2017.

Hal tersebut menghasilkan transaksi Rp  1,5 triliun, dari berbagai bentuk alat elektronika, alat tulis hingga alat berat yang tersedia pada bhinneka.
Hasil pendapatan tersebut, berasal dari penjualan melalui ekatalog dengan kerja sama dan pengawasan oleh lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP).
Setelah melakukan sosialisasi ekatalog LKPP, dihotel Aston Madiun, kamis (02/8/2018), Zulvi Hadi Matondang yang merupakan sale manager bhinneka.com menjelaskan, ” dari ekatalog untuk harga dan spesifikasi bisa terlihat dan akan berbeda juga dengan katalog yang biasa di Web pada umum nya”.
Dalam penjelasan nya, transaksi bersama LKPP ini bisa menekan penyelewengan anggaran pemerintah, untuk pengadaan alat elektronik perkantoran pemerintahan.
Target dari sosialisi dengan LKPP, adalah menekan korupsi dalam pengadaan, serta mempermudah dengan cara di kirim langsung ketempat pembeli, melalui pengisian form yg ada di ekatalog LKPP.
Kepala LKPP, Agus Prabowo, mengatakan juga, bahwa sosialisasi ini berdasarkan terbitnya peraturan presiden(Perpres) nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan  barang/jasa pemerintah yang kemudian diteruskan dengan dibuatnya peraturan Lembaga nomor 11 tahun 2018 tentang ekatalog.
 Hal tersebut dapat mengontrol semua anggaran melalui ekatalog dari harga, anggaran dan perbandingan penyedia barang yang dapat di akses terbuka. (hap)



Loading Facebook Comments ...