Search

Lokasi Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Telah Terpantau

Jakarta, Reportasenews – Komandan Satuan (Dansat) Kopaska Kolonel Laut Johan Wahyudi menjelaskan kronologi temuan lokasi kotak hitam atau black box dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu.

KRI Rigel telah mendapatkan sinyal black box yang kemudian tim menandai lokasi tersebut setelah mendapatkan alat pendeteksi lokasi dari KNKT.

“Setelah di-briefing cara penggunaannya lalu kita menuju posisi yang ditentukan. Nah di area 1.000 meter itu kita turun untuk mencari target”, jelas Dansat Kopaska Kolonel Laut Johan Wahyudi.


Komandan Satuan (Dansat) Kopaska Kolonel Laut Johan Wahyudi di lokasi pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh.

Tim juga turun di lokasi lain dan menemukan serpihan pesawat yang kemudian terdengar bunyi dari dalam.

“Nah disitu kita mendengarkan ada sinyal yang disampaikan dari rekan -rekan KNKT tadi. Tapi sekeliling kita bunyinya sama semua,tap tap tap,itu bunyinya sama semua,” lanjutnya.

Karena cuaca tak memungkinkan, tim akan melanjutkan pencarian di lokasi yang sama besok dengan menggunakan peak locator di lokasi yang diduga poso black box berada. (git)




Loading Facebook Comments ...