Search

Los Angeles Bangun Museum George Lucas “Star Wars” $ 1 miliar

George Lucas/ Google
George Lucas/ Google

Amerika, reportasenews.com: Mimpi lama George Lucas membangun museum khusus senilai $ 1 miliar “Museum of Narrative Art di Los Angeles” (atau San Fransisco) tampaknya akan terwujud.

George Lucas, 72, telah mencoba untuk mendirikan sebuah museum untuk koleksi seninya, yang terdiri dari sekitar 10.000 lukisan dan ilustrasi termasuk karya Rockwell, NC Wyeth dan R. Crumb, bersama dengan memorabilia Hollywood, dari film-film seperti “Star Wars” dan “The Ten Commandments.” pada tahun 2009 ia menetapkan lokasinya didekat rumahnya di San Francisco.

Proposal terbaru menampilkan desain oleh arsitek Cina, Ma Yansong. Salah satunya agak jauh lokasinya, yakni pulau kecil ditengah Teluk San Francisco, suasananya indah tapi hanya dapat diakses oleh jembatan dan feri; sedangkan lokasi lain ada dilokasi yang berada dijalur transportasi bis umum sekitar “Exposition Park”.

Koleksi pribadi Lucas seni lukis, termasuk pernak-pernik yang berhubungan dengan “Star Wars” franchise, akan mengisi museum baru futuristik direncanakan di “Exposition Park”, desainnya akan bersaing dengan “Treasure Island” di San Francisco Bay .

Lucas mengatakan ia akan mendanai proyek sekitar $ 1 miliar, termasuk biaya bangunan, karya seni, dan sumbangan minimal $ 400 juta.

Lucas Museum lebih lanjut akan memperluas lanskap museum seni di L.A., yang telah menjadi “global hot spot” untuk produksi seni. Museum Lukas dibuka pada akhir 2015 di pusat kota L.A., di seberang jalan dari Museum of Contemporary Art.

“Rasanya seperti kejatuhan hadiah yang luar biasa. Saya selalu berpikir Los Angeles adalah tempat alamiah untuk menyebarkan visi George Lucas dan Mellody Hobson, untuk membuat seni dan kreativitas yang dapat diakses, dan memberi inspirasi kepada generasi berikutnya, “kata Walikota Eric Garcetti. “Ini adalah tempat yang baik untuk memiliki museum ini diibukota kreatif dunia dan di pusat geografis kota. Ini hari untuk L.A.” (HSG/LA Times)




Loading Facebook Comments ...