Search

LPM Merak Situbondo, Akan Melaksanakan Pengobatan Mata  dan  Operasi Katarak Gratis 

Salah seorang petugas Yayasan JFF, saat memeriksa penderita protesa di GOR Situbondo. (foto:fat)
Salah seorang petugas Yayasan JFF, saat memeriksa penderita protesa di GOR Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Situbondo bersama Yayasan Jhon Fawcett Foundation (JFF), akan melakukan pengobatan dan  operasi mata katarak gratis.
Kegiatan yang bertujuan untuk membantu program Pemkab Situbondo,  agar Situbondo  terbebas  dari penyakit katarak itu, akan dilaksanakan mulai 17-21 September 2018  di GOR Baluran Situbondo.
Ketua LPM Merak Situbondo Kamarul Muniri mengatakan, selain akan melakukan operasi katarak dan pengobatan mata gratis kepada warga Kabupaten Situbondo.
“Namun,  LPM Merak Situbondo juga akan melaksanakan kegiatan sosial berupa pergantian bola mata palsu, dan pengobatan mata kepada ratusan siswa pada dua  sekolah  SDN di Kota Situbondo,”kata Kamarul Muniri, Jumat (14/9/2018).
Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Arul menambahkan, pada tahun 2018 ini merupakan tahun ketiga kegiatan sosial LPM Merak Situbondo,  yang dibina langsung oleh Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi.”Dengan tujuan untuk membantu program Pemkab Situbondo, agar Situbondo terbebas dari penyakit katarak,”bebernya.
Lebih jauh Arul menambahkan, untuk operasi katarak, LPM Merak akan melakukan operasi terhadap sebanyak  300 orang, untuk operasi protesa sebanyak 20 orang, sedangkan pengobatan mata gratis sebanyak 2.500 orang.
“Namun, kenyataannya kegiatan sosial LPM Merak  ini mendapat respon positif dari warga Kota Situbondo. Terbukti, dari tarjet protesa sebanyak 20 orang, yang mendaftar sebanyak 50 orang, sedangkan tarjet operasi katarak sebanyak 300 orang, yang mendaftar sebanyak 452 orang,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...