Search

Lupa Cabut Setrika Listrik, Rumah Bidan Rohani Terbakar

Rumah Bidan Rohani Terbakar, diduga akibat kelupaan mencabut setrika listrik. (foto:das)
Rumah Bidan Rohani Terbakar, diduga akibat kelupaan mencabut setrika listrik. (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com– Peristiwa kebakaran sebuah rumah No. 23  di Jl. Pangeran Natakusuma gang Langgar Haji Ali Kel. Sungai Bangkong, Pontianak Kota, Jumat (20/7) pukul 15.40 WIB.

Bangunan rumah yang terbakar tersebut terdiri atas bangunan permanen satu lantai, beratap seng berdinding beton dan merupakan rumah sewaan yang dipergunakan untuk pijat tradisional dan lulur.

Diketahui dengan identitas pemilik rumah yang terbakar  almarhum Poniran.

Sedangkan keluarga yang tinggal di rumah Rohani (60), istri Pemilik rumah,  dan  Yogo (38) dan anaknya Dewi  (36)serta cucunya, Alif (14) dan  Refga (9).

Hendro, pemilik bengkel mobil yang menjadi saksi api muncul pada  15.20 WIB, saat ia  sedang saat kerja di bengkel samping di TKP dan melihat asap di lokasi, kemudian ia  segera mendobrak rumah dan melihat api telah membakar bagian dapur rumah dan menjalar ke sekitar rumah kemudian saksi beserta warga berusaha memadamkan api.

Cucu korban melihat api muncul  pukul 15.20 WIB, saat ia  dan ibunya Dewi kembali dari sekolah dan melihat rumah pada bagian kamar belakang sedang dalam keadaan terbakar dan diperkirakan api berasal dari setrika listrik yang lupa dicabut oleh ibu nya selanjutnya api membesar dan membakar rumah.

Pada saat kejadian tersebut rumah dalam keadaan Kosong dikarenakan Pemilik rumah sedang beraktivitas dan Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, sedangkan kerugian materil belum dapat di taksir oleh pemilik.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.15 WIB, oleh BPAS dan BAdan Pemadam Api Pemkot Pontianak dengan Jumlah 26 unit, kegiatan pengamanan terbuka pada TKP dilakukan oleh Gabungan anggota Polsek Pontianak Kota dan Sat Pol PP Kota Pontianak serta DLLAJ Kota Pontianak, selama berlangsung situasi terkendali. (das)




Loading Facebook Comments ...