Search

Mabes Polri & Komunitas Pastoral Ajak Jemaat Jaga Pemilu Damai & Berantas Human Trafficking di Batam

komunitas keadilan perdamaian dan pastoral migran perantau (KKP-PMP) menggelar acara mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi 2019 yang aman,damai,tanpa hoax politik uang dan ujaran kebencian. (foto:gus)
komunitas keadilan perdamaian dan pastoral migran perantau (KKP-PMP) menggelar acara mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi 2019 yang aman,damai,tanpa hoax politik uang dan ujaran kebencian. (foto:gus)
Batam,reportasenews.com  – Ratusan jemaat yang tergabung dalam komunitas keadilan perdamaian dan pastoral migran perantau (KKP-PMP) menggelar acara mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi 2019 yang aman,damai,tanpa hoax politik uang dan ujaran kebencian(Minggu,10/2/2019) dihalaman gereja paroki katolik kerahiman Ilahi di Tiban-3 Kecamatan Sekupang,Batam.
Mengingat wilayah perbatasan di Indonesia,kota Batam menjadi satu kawasan strategis yang dimanfaatkan oleh para mafia tenaga kerja indonesia (TKI) untuk perdagangan manusia.
Menurut ketua koordinator keadilan perdamaian dan pastoral migran perantau (KKP-PMP),Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus mengatakan hampir setiap tahun kota batam di hiasi dengan kasus perdagangan manusia(Trafficking).
Romo juga membeberkan bahwa kota Batam kerap dijadikan tempat transit para TKI ilegal yang bekerja diluar di Malaysia dan Singpura.
“Kota Batam menjadi lokasi yang sangat strategis untuk para mafia perdagangan orang keluar negeri,sekaligus juga tempat mendaur ulang dokumen para tenaga kerja ilegal yang dideportasi dari luar negeri,kemudian dibuatkan kembali dokumen agar bisa masuk ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura”Ujar Romo Paschalis.
Kegiatan mendukung pesta demokrasi 2019 yang digelar para komunitas pastoral bekerjasama dengan pihak Intelijen mabes Polri.
Selain menggelar orasi pemilu damai,KKP-PMP Kepulauan Riau juga melakukan tanda tangan jemaat secara massal menolak praktek bisnis perdagangan manusia dan pemanfaatan para tenaga kerja di tahun politik.
Romo Paschalis juga mengingatkan agar seluruh jemaat katholik dan lapisan masyarakat tidak golput saat digelar nya pesta demokrasi pada 17 april 2019 nantinya.
Selain mensukseskan pesta demokrasi,Romo juga menekankan terkhusus buat jemaat khatolik turut serta sebagai pelopor membantu polri untuk memberantas perdagangan manusia di kota batam.(gus).



Loading Facebook Comments ...