Search

Mahasiswa di Situbondo Menjadi Korban Pembacokan

Sepeda motor yang digunakan pelaku aksi pembacokan tercebur ke sungai. (foto:fat)
Sepeda motor yang digunakan pelaku aksi pembacokan tercebur ke sungai. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Seorang mahasiswa bernama Jevin Fais Avivi (21), asal Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Jawa Timur, menjadi korban pembacokan orang tak dikenal pada Minggu (11/11/2018) dinihari.
Akibat dibacok orang tak dikenal di Jalan Raya  Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, tepatnya di depan Kantor Desa Mojosari sekitar pukul 03.30 WIB, korban mengalami luka akibat sabetan pisau  pada pinggang sebelah kanannya.
Usai menyabetkan pisaunya ke pinggang korban, dua orang pelakunya  langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih merah ke arah timur. Namun, saat dikejar oleh korban bersama temannya, sepeda motor yang dikemudikan pelaku tercebur ke sungai.
Diperoleh keterangan, nasib apes yang dialami korban itu, berawal saat korban bersama 10 orang temannya bermalam mingguan, dengan cara berkumpul di pinggir jalan desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo.
Namun, sekitar pukul 03.30 WIB korban bersama Nuril hendak pulang ke rumahnya, sedangkan pada saat melintas di gapura perbatasan antara Desa Mojosari dengan Desa Kertosari, Nuril berhenti untuk buang air kecil, sedangkan korban Jevis berdiri disebelah Nuril.
Saat korban menunggu temannya yang sedang buang air kecil, dua orang pengendara sepeda motor mendekat. Bahkan, langsung menyabetkan pisaunya ke pinggang sebelah kanan korban. Selanjutnya, dua orang pelaku langsung tancap gas ke arah timur.
Mengetahui pelaku langsung kabur ke arah timur, korban dan Nuril langsung melakukan pengejaran. Sayangnya, upaya pengejaran keduanya tidak membuahkan hasil, namun ketilka korban sampai dirumahnya, salah seorang kerabat korban memberitahukan jika ada pengendara sepeda motor tercebur ke sungai.
Bahkan, setelah dicek ternyata sepeda motor milik dua orang pelaku pembacokan. Selain itu, korban bersama warga juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa pisau, yang digunakan untuk melukai korban, BB  pisau tersebut ditemukan di pinggir sungai dekat sepeda korban yang tercebur.
Kapolsek Asembagus, Situbondo AKP Sugiyono mengatakan, begitu mendapat informasi seorang mahasiswa menjadi korban penyabetan pisau orang tak dikenal, petugas langsung mendatangi rumah korban.” Selain melihat kondisi korban, petugas  juga meminta agar korban segera melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolsek Asembagus, sehingga atas saran petugas, dengan didampingi keluarganya melaporkan ke Mapolsek,”kata AKP Sugiono.
Menurutnya, karena dalam kasus penyabetan pisau ini korban bersama berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor dan pisau, yang diduga merupakan milik pelaku, sehingga untuk bahan penyelidikan dua barang bukti tersebut langsung diamankan di Mapolsek.”Selain itu, untuk mengungkap pelaku pembacokan tersebut, kami juga akan memanggil para saksi untuk diminta keterangannya,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...