Search

Mana Yang Terbaik Dipakai di Mobil: Google Maps, Apple Maps dan Waze?

peta navigasi

Amerika, reportasenews.com – Ada banyak peta navigasi untuk berpergian dari titik A ke titik B, namun aplikasi mana yang benar-benar memberi Anda rute terbaik?

Kebanyakan orang memiliki aplikasi navigasi populer pilihan mereka, entah itu Google Maps, Apple Maps, atau Waze. Tapi yang sebenarnya yang terbaik dari semua itu yang mana?

Untuk memasang aplikasi navigasi yang akan diuji, seorang pria menjajal menghabiskan satu tahun pengujian lapangan untuk mengukur perkiraan waktu mengemudi untuk setiap aplikasi, waktu keberangkatan dan kedatangan, kondisi lalu lintas, serta faktor lainnya,

Setelah 120 kali perjalanan, dia menemukan bahwa Google Maps adalah aplikasi yang membawanya ke tempat tujuannya paling cepat.

Arthur Grabowski menulis tentang temuannya di blognya, dan dia tidak berhenti pada tes kecepatan sederhana. Meski Google ternyata cepat, ternyata Apple Maps disebut paling akurat.

Ini bisa menjadi kejutan bagi banyak orang, karena ketika Apple Maps pertama kali diluncurkan, app peta ini banyak dikritik karena ketidakakuratannya, dan belum “nendang” reputasinya. Apple Maps memberi waktu perjalanan 8 persen lebih lama tapi secara keseluruhan, dibandingkan dengan Google, Grabowski biasanya sampai 1 persen lebih cepat dari yang diperkirakan.

“Dengan kata lain, perkiraan Apple sandbags sehingga pengguna rata-rata tiba ditujuan sedikit lebih cepat,” tulis Grabowski. Jadi pengguna Apple akan terkejut dalam perjalanan mereka, atau setidaknya jarang terlambat menghadiri rapat.

Google Maps, meski menang dalam lomba aplikasi, tidak selalu ditandai. Secara umum, Grabowski menganggapnya 2 persen lebih lambat dari rata-rata perkiraan waktu tempuh rata-rata. Tidak jauh dari segi akurasi, tapi kurang akurat.

Waze menjanjikan waktu tempuh yang cepat – sekitar 3 persen lebih cepat dari perkiraan Google – namun tidak tepat saat digunakan secara praktis. Secara keseluruhan, Waze memiliki perkiraan lebih lambat dari perkiraan kedatangan 11 persen dari waktu.

“Jika perkiraan waktu perjalanan secara konsisten memperkirakan waktu mengemudi sebenarnya, Waze akan menjadi aplikasi navigasi pilihan saya,” tulis Grabowski. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...