Search

Mangkal Diwarung Remang-remang, Empat PSK Kena Jaring Satpol PP

Empat PSK saat digelandang ke Kantor Satpol PP pemkab Situbondo. (foto:fat)
Empat PSK saat digelandang ke Kantor Satpol PP pemkab Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Situbondo, berhasil menjaring tiga orang Pekerja Seks Komersial (PSK) di sejumlah warung remang-remang di Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur. Kamis (11/7/2019).
Ironisnya, dari jumlah total sebanyak empat PSK yang terjaring razia, dua orang diantaranya hampir berusia 50 tahunan, yakni NY (44), asal Desa/Kecamatan  Prajekan, Bondowoso, dan MR (49), asal Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo.
Selain itu, PSK berinisial ST (30), warga Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo. Bahkan, salah seorang PSK diketahui berasal dari Bontang, Kalimantan Timur. Ia adalah IT (22). Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, empat orang PSK yang terjaring razia itu langsung digelandang ke Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo.
Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang Undangan Satpol PP Pemkab Situbondo  Gunawan Wibisono mengatakan, sebanyak empat orang PSK tersebut terjaring razia, pada  saat petugas melakukan patroli rutin ke sejumlah eks lokalisasi di Kota Situbondo.”Mereka terjaring di sejumlah warung remang-remang di Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo,”ujar Gunawan Wibisono, Kamis (11/7/2019).
Menurutnya, untuk memberikan efek jera terhadap orang PSK tersebut, selain dilakukan pendataan dan pembinaan, namun sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, mereka disuruh menulis surat pernyataan agar  tidak mengulangi perbuatannya lagi.
“Karena empat orang PSK baru pertama kali terjaring petugas, sehingga untuk sementara hanya didata dan dilakukan pembinaan, namun jika mereka tertangkap razia lagi, kami tidak segan-segan untuk sanksi tegas, berupa tindak pidana ringan atau Tipiring,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...