Search

Mantan VC Google Sebut Kamera iPhone Lebih Unggul Dari Android

Vic Gundotra mantan petingi Google/ trecebits
Vic Gundotra mantan petingi Google/ trecebits

Amerika, reportasenews.com – Mantan Vice President Google mengatakan dia tidak akan pernah membeli ponsel Android untuk memotret, dia merekomendasikan iPhone.

Vic Gundotra, nama yang dahulunya dikaitkan dengan Google+ dan petinggi divisi mobile pencari raksasa selama bertahun-tahun, mengatakan bahwa smartphone Android tidak sebaik yang dia kira jika dibandingkan dengan iPhone Apple 7.

Menurut Gundotra, alasan utama smartphone Android tidak dapat memiliki kamera yang hebat, berlawanan dengan iPhone 7, bahwa Android itu adalah open source dan harus tetap “netral bagi semua pihak.”

Inilah masalahnya buat Android, harus “diterima semua parties” dengan luwes.

Android adalah open source (kebanyakan) sistem operasi yang harus netral ke semua pihak. Ini terdengar bagus sampai kita pusing masuk ke rinciannya.

Pernah bertanya-tanya mengapa ponsel Samsung memiliki pilihan foto yang membingungkan? Haruskah saya menggunakan kamera Samsung? Atau Android Camera? Galeri Samsung atau Google Foto? Membingungkan dan saling berebutan.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa agar Google menerapkan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan lain seperti Samsung, LG, dan HTC melalui API yang sesuai, diperlukan waktu bertahun-tahun.

Aspek lain yang ditunjukkan mantan VP Google adalah tingkat fotografi komputasi yang dibutuhkan untuk kamera dan kenyataan bahwa Google telah jatuh kebelakang akhir-akhir ini.

Sebaliknya beda dengan Apple yang mampu berkembang karena tidak memiliki semua batasan ini dan semua inovasi yang dibuatnya dapat dengan mudah disertakan ke dalam iPhone mereka dengan pembaruan perangkat lunak sederhana.

Apple tidak memiliki semua kendala ini. Mereka berinovasi dalam perangkat keras yang mendasarinya, dan cukup memperbarui perangkat lunak dengan inovasi terbaru mereka (seperti mode potret) dan mengirimkannya.

Intinya: Jika Anda benar-benar peduli dengan fotografi hebat, maka pakailah iPhone. Jika Anda tidak keberatan beberapa tahun mundur ke belakang, belilah Android.

Semua ini berasal dari orang yang mengatakan kurang dari lima tahun yang lalu bahwa Google “berkomitmen untuk membuat ponsel Nexus menjadi kamera yang hebat.” Saya rasa dia benar dengan cara yang benar karena ponsel Pixel memiliki kamera yang bagus. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...