Search

Marak Pencurian di RSU Situbondo

Foto. ilustrasi (ist)
Foto. ilustrasi (ist)

Situbondo, Reportasenews.com -Aksi pencurian barang milik keluarga pasien marak di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. Bahkan, dalam satu hari dua ruangan pasien RSU milik Pemkab Situbondo,   menjadi sasaran aksi pencurian.

Dua keluarga pasien RSU Situbondo yang menjadi sasaran pencurian. Masing-masing adalah, Heru Handoko Wijaya (24) warga Perumahan Istana Mutiara Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan dan M Haikal Zarkasyi (24) warga jalan Mawar, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo, kedua korban tersebut melaporkan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) ke Mapolres Situbondo.

Dalam laporannya ke  sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Situbondo, kedua korban mengaku sama-sama kehilangan Ponselnya, Pada saat menunggu keluarganya,   yang sedang sakit dan menjalani rawat inap di RSU milik Pemkab Situbondo. Selain  itu,  tas hitam milik istri Haikal,  yang disimpan didalam lemari ruangan pasien juga turut diambil pelaku.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 pagi. Usai mengambil Ponsel  milik Heru di ruang Teratai Nomor 06, pelaku  kembali melakukan aksinya di ruang Melati 03 RSU Situbondo.

Di ruang Melati 03 RSU Situbondo, selain mengambil Ponsel milik Haikal, pelaku juga mengambil tas milik istrinya yang disimpan di lemari pasien. Usai melakukan aksinya pada dua ruangan pasien, pelaku langsung kabur.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan adanya dua laporan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat),  yang terjadi di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

“Untuk mendalami laporan kasus pencurian tersebut, selain melakukan olah TKP di lokasi kejadian, penyidik juga akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...