Search

Maya Angelou Penyair Kulit Hitam Yang Tampil di Doodle Google

maya-angelou_20180404_062103

Jakarta, reportasenews.com–Google merilis tampilan doodle hari ini dengan gambar wanita berkulit hitam yang belakangan diketahaui sebagai Dr. Maya Angelou. Ia adalah seorang perempuan kulit hitam asal Amerika Serikat penulis cerita, penyair, penulis memoar, hingga aktivis. Google merayakan hari kelahirannya yang ke-90 yang jatuh tepat hari ini.

Saat diklik, terdengar puisi indah berjudul “Still I Rise”. Tak main-main, puisi itu disampikan sejumlah orang terkenal seperti Alicia Keys, America Ferrera, Martina McBride, Guy Johnson, Laverne Cox, dan Oprah Winfrey. Tak hanya itu, tentu saja rekaman asli suara Maya Angelou sendiri.

Kata-katanya yang indah selalu dikenang banyak orang. Dalam kehidupan yang kaya dengan pengalaman Dr. Maya Angelou telah menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia melalui ajarannya, tulisannya, suaranya, dan tindakannya.

Puisi “Still I Rise” ada dalam kumpulan puisi karya Maya Angelou berjudul “And Still I Rise” yang merupakan karya ketiganya dan diterbitkan Random House pada 1978. Tahun itu memang merupakan masa produktif dalam karier kepenulisan Angelou.

And Still I Rise terdiri dari 32 puisi pendek, terbagi menjadi tiga bagian. Tema puisi berfokus pada sebuah pengharapan penentuan kebangkitan atas segala kesulitan dan kehilangan semangat, dan banyak topik sama seperti dalam autobiografi, termasuk buku puisi sebelumnya.

Dua puisi yang paling dikenal yaitu “Phenomenal Woman” dan “Still I Rise” yang dibacakan dalam audio di halaman Google. Dia bertutur tentang persaingan dan gender dalam beberapa puisinya, menekankan kekuatan dan kegembiraannya dalam komunitas. (tata)




Loading Facebook Comments ...