Search

Mayjen TNI Hartomo, Tinjau Lokasi TMMD di Situbondo 

Mayjen TNI Hartomo didampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Danrem 083 Kol Inf Bagus Suryadi Tayo,  Letkol Arm Benny, Dandim 0823 Situbondo Letkol Ashari, serta didampingi  sejumlah perwira di Kodam V Brawijaya, menijau lokasi TMMD di Situbondo. (foto:fat)
Mayjen TNI Hartomo didampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Danrem 083 Kol Inf Bagus Suryadi Tayo, Letkol Arm Benny, Dandim 0823 Situbondo Letkol Ashari, serta didampingi sejumlah perwira di Kodam V Brawijaya, menijau lokasi TMMD di Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat  (Pusterad) Mayjen TNI Hartomo, Kamis (19/4) meninjau lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Dusun Bendusa, Dusun Alun-alun dan  Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur.

Dalam melakukan tinjauannya di lokasi TMMD, Mayjen TNI Hartomo didampingi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Danrem 083 Kol Inf Bagus Suryadi Tayo,  Letkol Arm Benny, Dandim 0823 Situbondo Letkol Ashari, serta didampingi  sejumlah perwira di Kodam V Brawijaya.

Mayjen TNI Hartomo mengatakan, pihaknya sengaja datang ke lokasi TMMD di Kabupaten Situbondo, dengan tujuan, untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD ke-101 Tahun 2018.

“Kedatangan saya ke lokasi TMMD ke 101 ini mendapatkan tugas dari Ketua Tim Evaluasi Irjen TNI Tobing, dengan tugas melaksanakan pengawasan pelaksanaan TMMD ke-101 Tahun 2018 di  Kabupaten Situbondo,”ujar Mayjen TNI Hartomo, Kamis (19/4).

Menurutnya, sesuai fakta di lapangan, pelaksanaan TMMD di Situbondo dilakukan tepat sasaran serta dikerahui  tidak ada kendala dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

“Selain itu, dalam pelaksanaan TMMD tahun ini, kami melibatkan semua unsur organisasi kegamaan, kwarcab pramuka, TNI dan Polri serta unsur yang lainnya, mereka  bersama-sama bergotong-royong saling membantu untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 101 tersebut,”katanya.

Mayjen TNI Hartomo menegaskan, pihaknya berharap hasil  pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang,  sehingga  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat , sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar dirasakan.

“TNI Manunggal Desa merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerahnya masing-masing,”bebernya.

Selain meninjau lokasi TMMD di Kabupaten Situbondo, Mayjen TNI Hartomo juga memberikan bantuan sembako, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga miskin di sekitar lokasi TMMD di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...