Search

Mazda Menjanjikan Efisiensi Bahan Bakar Terbaru

mazda

Jepang, reportasenews.com – Terobosan mesin Mazda menjanjikan kenaikan efisiensi bahan bakar yang besar. Tim ahli Mazda mengatakan mereka sukses membuat jenis mesin bensin pengapian kompresi modern yang lebih hemat.

Mazda telah membuat pengumuman produsen mobil telah bekerja selama bertahun-tahun: ini merilis mesin bensin pengapian kompresi komersial pertama. Dijuluki “SkyActiv-X”, mesin akan tersedia pada 2019 dan menjanjikan efisiensi mesin hingga 20-30% lebih banyak daripada SkyActiv-G saat ini, dan lebih tinggi 45% dari mesin bensin Mazda tahun 2008.

Mesin bensin saat ini mengandalkan busi untuk menyalakan campuran bahan bakar udara mereka. SkyActiv-X akan menyalakan campuran bahan bakar udara bebas percikan melalui kompresi, seperti mesin diesel. Ini, menurut pabrikan Jepang, menggabungkan kelebihan mesin bensin dan diesel untuk mencapai kinerja lingkungan dan daya yang “luar biasa”.

Pengumuman tersebut dikeluarkan beberapa hari setelah perusahaan tersebut mengeluarkan rencana senilai miliaran dolar untuk membangun kendaraan listrik dengan Toyota.

Berbicara kepada wartawan, kepala Mazda R & D Kiyoshi Fujiwara mengatakan bahwa sementara “elektrifikasi diperlukan, mesin pembakaran dalam harus diciptakan lebih dulu”.

Elektrifikasi dan minimisasi emisi merupakan fokus utama dari rencana Zoom 2030 Mazda yang berkelanjutan, dan secara teknis SkyActive-X ada dalam tahap ini, mengingat kemajuannya dalam efisiensi. Tapi tetap saja teknologi bergantung pada sumber daya alam. Kendaraan listrik Mazda dan mesin SkyActiv-X-nya mengambil langkah dengan arah yang sangat berbeda, jadi akan sangat menarik untuk melihat apakah, dan bagaimana, ini semua akan bertemu. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...