Search

Mbah Cocomeo Penuhi Panggilan Polda Metro

Erwiyantoro, pemilik akun Cocomeo Cacamarica di Facebook, memenuhi pangilan polisi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (24/11/2020). (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Pemilik akun “Cocomeo Cacamarica” di Facebook memenuhi pangilan polisi. Pemilik akun bernama asli Erwiyantoro (61) ini datang ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (24/11/2020).

Wartawan sepakbola senior yang akrab disapa Toro ini memang aktif menulis kritik dan analisa seputar kebijakan sepakbola nasional dan internasional.

Kehadiran Mbah Coco, sapaan lelaki asal Semarang pencetus program Planet Football di RCTI dan ajang Football is Back itu datang ke ruang pemeriksaan Ditreskrim didampingi pengacara yang juga Ketua Umum Peradi Pergerakan, Sugeng Teguh Santoso, SH.

“Sebagai warga negara yang baik, saya memenuhi undangan polisi atas pelaporan seseorang terkait tulisan saya di Facebook. Orang yang melaporkan saya kenal, bahkan pernah datang ke kantor saya minta restu ketika dia mau bekerja sebagai Humas PSSI,” kata Toro sebelum menuju ruang pemeriksaan.

Surat panggilan dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya diterima Erwiyantoro tertanggal 19 November 2020, berisi pelaporan dari Agustinus Eko Rahardjo tentang dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dilakukan oleh Joseph Erwiyantoro dalam tulisan yang di-posting di Facebook.

Tulisan di akun Cocomeo Cacamarica berjudul “Banyak Semut Rangrang, Karyawan Lupa Digaji” tersebut di-posting pada Juni 2020.

Saat ini, pemeriksaan Toro yang merupakan Ketua Bidang Investigasi Indonesia Police Watch (IPW) sebagai saksi masih berlangsung. (Tjg)




Loading Facebook Comments ...