Search

Media Malaysia Masih Menunggu Kedatangan Anak Kim Jong Nam

Kim Han Sol diduga akan ke Malaysia mengurus jenazah ayahnya Kim Jong Nam/ Alchetron
Kim Han Sol diduga akan ke Malaysia mengurus jenazah ayahnya Kim Jong Nam/ Alchetron

Malaysia, reportasenews.com: Media lokal di Malaysia saat ini sedang menantikan datangnya anak dari Kim Jong Nam yang terbunuh minnggu lalu di airport KL. Jong Nam merupakan saudara tiri dari pemimpin diktator Korut, Kim Jong Un.

Isu berhembus bahwa Kim Han Sol, anak dari Jong Nam akan hadir segera di Malaysia untuk membereskan pengambilan jenazah ayahnya yang masih disimpan oleh kepolisian negara Malaysia untuk penyidikan lebih jauh.

Jurnalis lokal sempat “kecele” ketika salah menduga seorang pria muda muncul diairport memakai masker penutup hidung warna hitam dan memakai topi disangka sebagai Kim Han Sol.

Sebelumnya pada hari itu, sempat beredar pesan dikalangan media bahwa Kim Han Sol, 22 tahun, akan mendarat di KLIA2 di sekitar 19:30.

Media membuat spekulasi bahwa ia pasti berada di AirAsia AK8321, tetapi beberapa pihak mengatakan tidak ada kejelasan penumpang bernama Kim Han Sol ikut serta dalam penerbangan.

“Tidak ada keamanan ekstra, semuanya normal jadi saya pikir rumor bahwa Han-sol adalah pada penerbangan itu tidak jelas kebenarannya,” kata salah satu dosen ‘Macau Millennium’ Bo Derek Kung saat ditemui di ruang kedatangan setelah turun dari flight AK8321.

Sementara tidak ada tanda jelas kehadiran Han-sol, ruang kedatangan airport saat itu penuh sesak dengan media asing dan lokal, bersama dengan sekelompok kecil petugas polisi. Wartawan yang menunggu Han-sol terlihat meninggalkan KLIA2 setelah menunggu selama berjam-jam dengan tangan hampa.

Han Sol, menghabiskan beberapa tahun pertama hidupnya di Pyongyang sebelum pindah ke Macau. Namun, ia masih akan kembali ke Korea Utara pada musim panas untuk mengunjungi kerabat dan tetap berhubungan dengan keluarga.(HSG/ The Star)




Loading Facebook Comments ...