Search

Mekah Salurkan 30 juta Makanan Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

buka puasa

Arab Saudi, reportasenews.com – Lebih dari 30 juta makanan berbuka puasa diberikan kepada para jemaah di sekitar Masjidil Haram di Makkah selama Ramadhan, menurut laporan yang disampaikan kepada Gubernur, Pangeran Khaled Al-Faisal.

Pangeran Khaled menerima laporan rinci dari Hisham bin Abdulrahman Al-Faleh, ketua Komite Eksekutif untuk Haji.

Dikatakan bahwa total 21 instansi pemerintah secara aktif terlibat dalam melayani para jamaah haji saat bulan Ramadhan.

Sebanyak 25.11 juta paket berbuka puasa dibagikan kepada jamaah di dalam masjid dan 5,11 juta makanan lainnya diberikan di luar masjid utama di tempat-tempat umum seperti pemberhentian bus.

Ada lebih dari 100 bus untuk mengantar jamaah ke dan dari masjid ke hotel masing-masing untuk membantu kelancaran arus jemaah. Demikian menurut Arab News.

Pangeran Khaled memuji organisasi pemerintah dan non-pemerintah yang menyusun rencana untuk menangani jutaan peziarah musim ini.

Sekitar 3 juta jamaah termasuk lebih dari 2 juta peziarah lokal dan asing telah mengunjungi masjid agung di Makkah dan Madinah.

Rencana strategis dilaksanakan oleh komite yang terdiri dari organisasi seperti kementerian dalam negeri, kesehatan, urusan Islam, pertahanan sipil dan beberapa organisasi sektor swasta.

Gubernur memuji kinerja yang luar biasa dari para pejabat yang bertugas melayani para peziarah. Dia mengatakan layanan mereka telah membuahkan hasil positif dan membuat para tamu puas.

Pangeran Abdullah bin Bandar, wakil gubernur Daerah Mekah, berterima kasih kepada personil keamanan yang berpartisipasi selama musim Umrah atas upaya tak kenal lelah dan kerja keras mereka. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...