Search

Menang Telak 4-0 Atas Laos, Timnas U23 Lolos Semifinal

Osvaldo Haay, top skore sementara dengan 7 gol sepakbola Sea Games 2019 Filipina. (foto:ist)
Osvaldo Haay, top skore sementara dengan 7 gol sepakbola Sea Games 2019 Filipina. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Laos dengan skor telak 4-0 di laga pangkungkas sepak bola Sea Games 2019 Manila yang digelar di Stadion Imus, Filipina, Kamis, 05/12/2019).

Dengan kemenangan ini timnas U-23 Indonesia dibawah besutan pelatih Indra Sjafrie menjadi runer up di group B dengan mengumpulkan poin  12 dari empat kali menang dan satu kali kalah. Sementara Vietnam mengumpulkan poin 13 dari empat kali menang satu kali seri.

Dipartai semifinal Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara group A Myanmar sedangkan Vietnam akan berhadapan dengan runner up group A Kamboja.

Empat gol yang berhasil dilesatkan pasukan garuda muda  Indonesia ke gawang Laos masing-masing diciptakan oleh Saddil Ramdani dimenit ke 4,  Osvaldo Haay dimenit 46, dan masa injuri time dan Bagas Adi Nugroho dimenit 72 melalui tendangan finalti.

Dengan dua gol yang cetak oleh Osvaldo Haay  menjadikan pemain asal Persipura ini menjadi top skore sementara dengan menciptakan 7 gol dalam lima pertandingan.

Sementara Vietnam memastikan lolos ke putaran semfinal setelah di laga yang sama berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 yang digelar di Stadion Binan, Filipina. Dua gol Thailand dicetak oleh Supachai Chaided di menit ke-5 dan Suphanat Mueanta di menit ke-11. Sementara gol Vietnam diciptakan oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-15 dan 72.

Dengan hasil ini Thailand sebagai juara bertahan berturut-turut cabang olahraga Sea Games sebelumnya harus tersingkir dan angkat koper lebih dulu. (hand)




Loading Facebook Comments ...