Search

Mencari Barang Outdoor Berkualitas dan Murah di Deep Extrem Indonesia 2018

deep extreme 4

Jakarta, reportasenews.com-Pameran Deep Extreme Indonesia yang digelar di Hal B Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, 8-11 Maret 2018 ini, menjadi magnet menarik bagi penyuka kegiatan outdoor.

Sejak pertama kali diadakan pada 2007, Deep & Extreme menampilkan berbagai variasi produk dan paket-paket destinasi petualangan outdoor baik di laut maupun daratan.

Tak heran, pengunjung memanfaatkan pameran ini untuk mendapatkan harga spesial berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olah raga air, olahraga ekstrem, peralatan fotografi, gadget aksesories dan pendukung aktivitas perjalanan wisata sampai kegiatan outdoor.

“Tahun ini, pameran Deep & Extreme 2018 akan diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari dalam dan luar negeri. Sebagian besar peserta lama, yang sudah dari pertama kali diadakan pameran,” ujar Dharmawan Sutanto, CEO Deep & Extreme.

Selain produk-produk alat selam dan wisata outdoor petualangan, pameran juga dihadiri oleh berbagai pengelola destinasi wisata. Seperti dinas-dinas pariwisata di Indonesia terutama yang memiliki obyek wisata bahari dan wisata petualangan.

deep extreme 1

William Tong, NAUI Training Manager Asia menyebutkan, “Industri rekreasi menyelam di Indonesia tumbuh pesat, malah menjadi nomor dua setelah RRC yang menjadi perhatian agency kami. Ini pasar yang tidak bisa diabaikan,” ungkapnya.

Dalam konteks industri selam ini, NAUI melihat situasi politik dan pertumbuhan ekonomi yang baik harus dimanfaatkan oleh para instruktur selam mengembangkan pasar. Dengan penduduk 360 juta jiwa, Indonesia adalah pasar potensial yang akan berkembang.

“Tahun depan kami akan aktif partisipasi di pameran ini, bikin booth yang besar yang dihandle langsung oleh markas besar NAUI di Amerika Serikat,” tutur William Tong.

Lalu tak ketinggalan organisasi sertifikasi, institusi konservasi, Taman Nasional, jasa travel, hotel dan resor, sampai jasa perjalanan menggunakan kapal atau liveaboard services yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Bagi para pecinta free diving, olahraga air, olahraga lari, dan pelaku kegiatan outdoor, disediakan area khusus melalui paviliun tematik. Ruang tersebut akan jadi ajang sharing, talkshow, coaching clinic, hingga ajang promosi.

Abex Clumsky (tengah) dari Tramp menjadi pembicara dalam ajang Deep Extreme 2018.

Abex Clumsky (tengah) dari Tramp menjadi pembicara dalam ajang Deep Extreme 2018.

Fakhri dan Dani, anak muda yang senang dengan kegiatan diving memanfaatkan ajang ini mencari alat diving yang berkualitas dan murah.

“Gile harganya miring banget, gue sampe gak pengen berhenti belanja,” kata Fakhri, diver dengan log lebih dari 10.

Fahkri dan Dani sedang bernegosiasi dengan panitia Festival Teluk Jailolo Adit Kaleum, mencari paket selam yang menarik.

Fahkri dan Dani sedang bernegosiasi dengan panitia Festival Teluk Jailolo Adit Kaleum, mencari paket selam yang menarik.

Ia sudah mengincar BCD back bouyancy merek terkenal, yang harganya mendapat diskon hingga 30%.

Dani juga gencar mencari lokasi diving baru, terutama di kawasan Indonesia Timur yang relatif masih bagus. “Saya sih kepengen ke Ternate dan Jailolo, lagi ada paket murah nih ke sana,” ungkap Dani.

Pameran dibuka untuk umum setiap harinya mulai pukul 10.00, kecuali saat pembukaan yaitu 11.30, dan tutup setiap harinya pukul 20.00 WIB. Wisatawan bisa masuk dengan membeli tiket sebesar Rp 35.000 per hari, atau Rp 80.000 untuk tiket terusan yang dapat digunakan selama empat hari pameran. (hendrata yudha)




Loading Facebook Comments ...