Search

Menembus Hutan Menyusuri Sungai  Brigadir Robert Tetap Semangat Kawal Surat Suara

Brigadir Robert Mahuze bersama anggotanya tiba di TPS Kampung Manggemahe. ( foto : riy )
Brigadir Robert Mahuze bersama anggotanya tiba di TPS Kampung Manggemahe. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Personel Polres Boven Digoel yang mendapat tugas untuk mengamankan daerah terjauh dalam pelaksanaan Pilkada nampak masih semangat dalam menjalankan tugas, salah satunya adalah Brigadir Robert.

 Pengaman Logistik Pemilu serta pengamanan TPS di Distrik yaniruma kampung manggemahe akan dilaksanakan oleh regu yang dipimpin Brigadir Robert Mahuse,  geografis yang sulit karena harus menembus hutan lebat dan derasnya air sungai  tak membuyarkan semangat lelaki asal merauke ini dimana semua rintangan harus dilewatinya demi melaksanakan tugas yang diemban yang merupakan perintah pimpinan guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 di Tanah Papua.

Dalam perbincangan singkat dengan wartawan, Brigadir Robert mengatakan perjalanan memang cukup berat.

“Sudah dua hari perjalanan rombongan berangkat, mulai hari minggu tanggal 24 juni 2018 menggunakan pesawat perintis dari bandara Tanah Merah menuju Bandara Koroway Batu. Namun kami masih harus melanjutkan dengan moda transportasi perahu kayu dan jalan kaki, dan sesampainya di daerah Yaniruma saya lanjutkan jalan kaki satu hari dan dilanjutkan lewat sungai menggunakan longboat dan diperkirakan sore ini sudah sampai kampung Manggemahe”. Tuturnya sambil terus semangat berjalan.

Kiranya Perjuangan Brigadir Robert Mahuze dapat dicontoh oleh aparat lainnya sehingga menjadi semangat baru bagi Polri dalam mengamankan pemilukada di Papua yang jujur adil dan aman. ( riy )




Loading Facebook Comments ...