Search

Mengaku Dinas di Mabes TNI,  Kolonel Gadungan Ditangkap Garnisun

Aparat Garnisun Komando Distrik Militer 0508 Depok menangkap anggota TNI gadungan berpangkat Kolonel. (foto:ist)
Aparat Garnisun Komando Distrik Militer 0508 Depok menangkap anggota TNI gadungan berpangkat Kolonel. (foto:ist)

Depok, reportasenews.com – Aparat Garnisun Komando Distrik Militer 0508 Depok menangkap anggota TNI gadungan berpangkat Kolonel. Dari tangan kolonel gadungan ini petugas menyita seragam dinas TNI lengkap dengan atributnya, tiga pucuk senjata api mainan serta tiga senjata tajam jenis sangkur dan samurai.

Gusti Aj, pria yang mengaku anggota TNI berpangkat kolonel ini ditangkap anggota TNI dari Garnisun Kodim 0508 Depok di sebuah warung makan di wilayah Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Pelaku ditangkap atas laporan warga yang curiga dengan aktifitas pelaku di warung tersebut yang selalau mengenakan seragam TNI dengan pangkat kolonel namun tidak pernah dinas ke kantor.

Dandim 0508 Depok, Letkol Infantri Iskandar Manto mengatakan kegiatan pelaku setiap hari salalu berpakaian dinas baik pakaian PDH maupun yang PDL dengan berpangkat kolonel infantry.

Sejumlah barang bukti diamankan petugas dari tangan pelaku. (foto:ist)

Sejumlah barang bukti diamankan petugas dari tangan pelaku. (foto:ist)

“Kegiatannya selalu di rumah makan warteg, dengan berpakaian dinas TNI berpangkat kolonel jadi masyarakat sering lihat disitu, tapi pelaku tidak pernah melaksanakan kegiatan ke kantor” Jelas Dandim.

Sementara itu,  Gusti Aji Kolonel gadungan ini mengaku membeli perlengkapan TNI dikawasan Cijantung,  hal ini dilakukan lantaran dirinya suka dengan propesi sebagai anggota TNI.

Sebelum diproses secara hukum, pria berpenampilan cepak layaknya anggota TNI ini terlebih dahulu mendapat hukuman hormat dan membacakan teks Pancasila di hadapan seluruh anggota TNI. (ltf)




Loading Facebook Comments ...