Search

Mengusung Street Scrambler Retro, W175 TR Disambut Antusias Bikers di Pontianak

Suasana peluncuran W175 TR di warunk Upnormal Pontianak. (foto:das)
Suasana peluncuran W175 TR di warunk Upnormal Pontianak. (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Sepeda motor yang hampir sebagian besar adalah raja di jalanan di kota-kota Indonesia, bukan lagi sekedar sebagai alat transportasi, bahkan transportasi umum online. Sepeda motor dianggap kendaraan yang memudahkan segala aktivitas termasuk bepergian jauh seperti touring, dan harganya yang masih terjangkau serta perawatan yang tidak terlalu sulit untuk masyarakat. Karena itu, sepeda motor tak sekedar tunggangan harian.

 ‘Demam’ motor klasik atau retro kini salahsatu yang digandrungi kaum milenial. Ini terbukti banyaknya trend modifikasi dikalangan para bikers dan builders muda. Bahkan sejumlah bengkel motor atau garasi kini tak pernah sepi dari orderan merombak habis atau memodifikasi motor pabrikan dengan desain motor custom atau motor yang modifikasi sesuai selera atau karakter  pemiliknya.

Mendesain dan membangun motor tidaklah mudah, dibutuhkan kemampuan dan pemahaman terhadap bagian mana yang dirombak termasuk pergantian sparepart yang diperlukan. Namun saat ini, pilihan semakin beragam, dan semua tergantung budget,  selera serta karakter pemakainya.

Nah bagi kamu yang memang suka dengan motor custom namun tak mau ribet mengeluarkan budget yang besar atau bingung mau membangun motor custom tife apa; scrambler, japstyle, bobber, chopper atau caferacer ?, Saat ini pun pabrikan motor asal Jepang seperti Kawasaki sudah lebih dulu bermain di kelas motor retro di Indonesia.

Kawasaki meluncurkan model terbaru melalui W175 yang mengusung tema retro dengan desain sepanjang masa. Kawasaki W175 pertama kali meluncurkan produk ini pada tahun 2017 lalu pada event Kawasaki Bike Week 2017 yang diselenggarakan di Ancol.

Setelah Kawasaki, ada pabrikan asal Italia yang kini lisensinya dipegang pabrikan asal Tiongkok yakni Benelli juga menunjukan eksitensinya di Indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya Benelli Motobi 200 Evo, motor bergaya retro dengan banderol harga Rp 30,8 juta  pada tahun 2018 lalu.

Kemudian disusul pabrikan besar lainnya yakni Yamaha yang baru baru ini meluncurkan produk anyarnya di awal tahun 2020 dengan Yamaha XSR155 bisa menjadi basis yang pas untuk motor custom.

Semua jenis motor bergenre custom ini harganya masih dibawah seratus juta rupiah dan untuk kapasitas mesin dibawah 500 cc yang pas untuk kalangan anak muda maupun pengemar motor custom di Indonesia yang bisa digunakan untuk harian atau sekedar hobi atau koleksi.

Nah kali ini, fokus pembahasannya adalah mengenai produk Kawasaki W175 yang lebih dulu bermain di genre motor custom. Tak mau ketinggalan bergaya atau menarik konsumennya, Kawasaki memberi penyegaran pada produk W175 ini.

Terlebih saat ini produk W175 terbilang laris di pasar otomotif di Indonesia, agar pasar tersebut tidak ‘direbut’ pabrikan lainnya, Kawasaki kembali meluncurkan produk W175 TR berbasis kapasitas mesin yang sama 175 cc, produk ini dianggap lawan yang pas untuk menjegal produk bergenre serupa di pasar otomotif di Indonesia khususnya kendaraan roda dua.

W175 TR adalah model baru di kelas W series Kawasaki yang mengusung gaya street Scrambler. TR sendiri disematkan pada produk ini karena Kawasaki menilai produk ini bisa disebut Tracker.

Produk W175 TR ini kini juga sudah resmi  mengaspal di wilayah kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sabtu (15/02) malam, PT. Super Sukses Motor yang menjadi agen tunggal Kawasaki di Kalimantan Barat memperkenalkan produk W series, yakni W175 TR di Pontianak, yang sekaligus menjadi ajang silahturahmi dan deklarasi terbentuknya club atau komunitas baru pengguna W175 series di Kalimantan Barat.

Acara yang digelar bersamaan dengan pres conference sekaligus Kongkow bareng di Warunk Upnormal Pontianak, di Jalan Gajahmada. Acara diisi dengan kumpul dan makan bareng, kuis, serta tebak tebakan diikuti live musik.

Area Manager PT. Super Sukses Motor, Sukianto mengatakan W175 TR ini melengkapi produk W series yang telah diluncurkan sebelumnya dan mendapat sambutan yang luar biasa dari para bikers di Indonesia.

“Karena peminat W175 semakin banyak, maka kami hadirkan W175 TR yang bernuansa Scrambler untuk memberikan penyegaran pada varian W175,” ujar Sukianto.

Sukianto sangat optimis varian W series terbaru W175 TR ini dapat diterima baik di pasar otomotif di Kalimantan Barat, dan W175 TR ini merupakan variasi generasi ketiga dalam keluarga retro W175 di Indonesia.

Untuk spesifikasi W175 TR ini tidak jauh berbeda dengan W175 yang telah lebih dulu ada, hanya beberapa karakter yang diubah, yang lebih mengarah pada tipe Street Scrambler dengan gaya khas tangka ramping berkapasitas bahan bakar 7,5 liter, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose style memberi sensasi off road dengan pelek jari jari, serta karakter handlingnya tidak berubah.

Untuk pembaruan knalpot difokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah dan posisi stang berposisi lebih tinggi untuk memudahkan bermanuver sehingga lebih mudah berkendara di kota untuk digunakan harian. Seluruh perubahan di W175 TR inilah yang membedakan dari model standartnya.

Nah selanjutnya, bagi yang ingin mencoba W175 TR ini dapat datang langsung ke dealer atau kantor PT. Super Sukses Motor untuk test ride sekaligus membawa pulang sepeda motor ini dengan harga yang dibanderol dikisaran Rp 30,3 juta hingga Rp 33,1 juta on the road. Ingat W175 TR ini hadir dalam tipe standard dan special edition. Warna dan grafis original dengan style motif scrambler era 80-an. (das)




Loading Facebook Comments ...