Search

Menteri Pendidikan Kunjungi Lokasi Pembakaran KKB

Menteri Pendidikan Muhajir Efendi ketika berada di Tembagapura dimana Llkasi yang didatangi menteri merupakan lokasi teror KKB dan menteri berbincang dengan Kapolsek Tembagapura. ( foto : riy )
Menteri Pendidikan Muhajir Efendi ketika berada di Tembagapura dimana Llkasi yang didatangi menteri merupakan lokasi teror KKB dan menteri berbincang dengan Kapolsek Tembagapura. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Untuk memastikan kondisi pendidikan yang ada di Tembagapura Timika, Menteri Pendidikan Prof. Dr. Muhadjjir Effendi beserta rombongan melakukan kunjungan ke Tembagapura, Mimika untuk melihat secara langsung kondisi gedung sekolah yang di bakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kapolsek Tembagapura Nampak mendampingi Menteri saat kunjungan ke sejumlah tempat yang ada di Tembagapura ini.

Menteri pendidikan menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat atau dalam tahun ini akan dibangun kembali sekolah yang dibakar oleh kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). ” Sementara untuk anak-anak sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional tetap proses ujian nasional berjalan dan tentunya akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika sesuai dengan tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan”. Ungkapnya saat berada di tembagapura.

Efendi juga menyempatkan diri mengunjungi rumah sakit yang dibakar oleh KKB dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa kondisi ini akan disampaikan kepada menteri kesehatan terkait kondisi rumah sakit tersebut dan terkait dengan pembangunan rumah sakit itu keputusannya ada pada menteri kesehatan.

Dalam rangkaian kunjungannya tersebut menteri pendidikan bersama rombongan didampingi oleh Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto, Danbrigif cKolonel Fritspelamonia, CLO PT Freeport Indonesia Bapak Yoyok dan dikawal oleh anggota TNI_POLRI.

Kunjungan menteri ini menandakan bahwa proses kegiatan masyarakat di Tembagapura yang beberapa waktu lalu sempat terhenti akibat ulah teror saat ini sudah kembali normal sehingga menteri dapat berkunjung dan kembali dengan aman berkat kerjasama antara aparat kepolisian.

Aparat kepolisian terus melakukan proses pendampingan kepada seluruh masyarakat yang berada di tembagapura selama dua pekan ini dimana aparat kepolisian selain memberikan rasa aman dengan adanya patroli dan pos pos juga memberikan pengajaran kepada sejumlah masyarakat maupun anak anak yang mengalami rasa teror selama beberapa bulan terakhir karena dalam tugas kepolisian ada wajib untuk menjamin hadir sebagai negara bagi warga masyarakat. ( riy )




Loading Facebook Comments ...