Search

Menteri PPA Apresiasi Kinerja Polri di Banti

Menteri Perempuan dan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, didampingi Kapolsek Tembagapura saat kunjungi desa banti dan Pantau sekolah yang dibakar KKB. ( foto : riy )
Menteri Perempuan dan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, didampingi Kapolsek Tembagapura saat kunjungi desa banti dan Pantau sekolah yang dibakar KKB. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Menteri PPA Yohana Yambise mengunjungi enam lokasi di distrik Tembagapura Mimika yang kini kondisi sudh mulai normal. Lokasi ini sebelumnya menjadi sasaran pembakaran yang dilakukan oleh KKB.

Dalam Kunjungan kerjanya Prof. DR. Yohana Susana Yembise, beserta rombongan untuk meninjau fasiitas  sekolah yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Distrik Tembagapura Timika.

Kapolsek Tembagapura Akp Hermato,  bersama dengan Danramil Kapten Inf. Mulia Adi Dharma serta personelnya  melaksanakan pengamanan selama kegiatan tersebut yang berlangsung dengan di dampingi  dari Pt. Freeport Indonesia Ahmad Didi Ariyanto.

Rangkaian kegiatan  Ibu Prof. DR. Yohana Susana Yembise,  dari mimika kemudian ke tembagapura dan selanjutnya menuju Desa Banti 2 dengan menggunakan Bus, setibanya di lokasi sekolah yang dibakar Oleh KKB Menteri  meilihat secara dekat lokasi atau fasilitas lainnya yaitu rumah guru dan rumah sakit yang di bakar oleh kelompok KKB wilayah Tembagapura.

Dalam kesempatan ini menteri perempuan dan anak mengapresiasi kepolisian yang senantiasa tak mengenal waktu dalam menjalankan tugasnya sehingga situasi di enam kampung yang sempat menjadi daerah merah karena dijadikan markas KKB dapat normal kembali serta membuat warga kembali hidup secara damai.

“saya apresiasi ya aparat kepolisian yang siang malam terus memberikan rasa aman serta semangat kepada para warga disini dimana sekarang mereka betul dapat menikmati pembangunan yang dilakukan, dan saya juga mengutuk aksi KKB yang sangat tidak punya hati karena membakar sekolah dan melakukan pelecehan kepada guru”. tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut seorang tokoh masyarakat  Hengki Magal menemui Ibu Menteri dan meminta perhatian kepada Ibu Menteri untuk terlebih dahulu memperioritaskan membangun perumahan masyarakat karena perumahan yang di tempati saat ini sangat tidak layak.

” Kami mohon ibu dapat sampaikan kepusat untuk membantu perumahan kami yang sudah tak layak”. tukasnya.

Selama kunjungan menteri PPA ini berjalan dengan aman dan lancar dimana menteri kembali ke timika dengan lancar. ( riy )




Loading Facebook Comments ...