Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 4 Agu 2018 17:31 WIB ·

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, GOW Situbondo Tiga  Lomba Olahraga Tradisional  


					lomba tiga olahraga tradisional. (foto:fat) Perbesar

lomba tiga olahraga tradisional. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Situbondo, menggelar  lomba tiga olahraga tradisional,  Sabtu (4/8/2018).

Menariknya, para peserta  tiga lomba tradisional tersebut, semuanya ibu-ibu berusia  30 tahun ke atas dari sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Situbondo  dan  instansi vertikal di Kabupaten Situbondo , seperti Kementeri Agama (Kemenag), Kodim 0823 Situbondo dan Polres Situbondo.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari  di Alun-alun Kota Situbondo itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Yoyok Mulyadi, Kapolres AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Situbondo, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dalam arahannya mengatakan, kegiatan olahraga tradisional yang dilaksanakan GOW diharapkan mampu menggelorakan kembali olahraga gobak sodor, bakiak dan bola tik yang hampir punah di Kabupaten Situbondo.

“Selain itu, saya berharap  kegiatan lomba olahraga tradisional ini mampu mempererat hubungan antar peserta dalam membangkitkan kembali olahraga tradisional di Kabupaten Situbondo,” kata Bupati Dadang.

Menurutnya, pihaknya bangga dengan kegiatan lomba tiga lomba olahraga tradisional,   yang dilaksanakan oleh GOW Kabupaten Situbondo, karena  tiga olahraga tradisional tersebut  hampir puhan.” Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua GOW yang telah menyelenggarakan lomba gobak sodor ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua GOW  Kabupaten Sri Susilowati Yoyok Mulyadi   mengatakan, selain dalam rangka menggelorakan kegiatan  olahraga gobag sodor. Namun, kegiatan tiga lomba tradisional  ini juga dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke 73 dan Harjakasi ke -200 Tahun 2018.

“Bahkan, kegiatan  tiga lomba tradisional ini, mendapat sambutan positif dari warga Kota Situbondo, yang dibuktikan dengan banyaknya penonton tiga pertandingan olahraga tradisional tersebut,’katanya.

Menurutnya, karena olahraga tradisional gobag sodor sudah hampir punah. Bahkan, anak-anak generasi milenial di Kabupaten Situbondo hampir tidak mengenal olahraga gobag sodor tersebut.”Sehingga kami mengagendakan setiap tahun akan menggelar lomba gobag sodor di Kabupaten Situbondo,”imbuh istri Wabup Yoyok Mulyadi.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Anggota Dewan Kubu Raya Tewas Tersengat Listrik

24 April 2024 - 14:06 WIB

Trending di Daerah