Search

Meriahkan HUT RI, Polisi Lomba Merias Istri

Para anggota Polisi sedang merias istrinya dalam rangka lomba memeriahkan HUT RI di Probolinggo. (foto: mrh)
Para anggota Polisi sedang merias istrinya dalam rangka lomba memeriahkan HUT RI di Probolinggo. (foto: mrh)

Probolinggo, reportasenews.com – Puluhan anggota Polresta Probolinggo merayakan HUT RI ke 72 bertempat di Halaman Mapolresta saling berlomba merias istri. Tujuan lomba ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan antar keluarga anggota dan Bhayangkari.

Acara lomba diawali dengan dengan joget ‘Eta Terangkanlah’ diikuti semua anggota beserta istri ikut melenggang, Kamis (10/8).

Keseruan terlihat pada saat acara merias ibu-ibu Bhayangkari. Para Anggota terlihat kebingungan pada saat dihadapkan dengan alat make up milik istrinya, merias wajah bhayangkari tanpa ada panduan dan latihan sebelumnya.

Meriahnya lomba merias istri yang dilakukan para anggota polisi di Probolinggo. (foto: mrh)

Meriahnya lomba merias istri yang dilakukan para anggota polisi di Probolinggo. (foto: mrh)

Banyak yang salah menggunakan perlengkapan make-up pada lomba ini, seperti saat memake-up bagian alis mata, memasang alis dan memoles eyeshadow hampir semua peserta tidak ada yang rapi. Namun lomba ini terlihat keharmonisan dan kekompakan antar suami-istri.

Yang paling sulit itu ya membuat alis. Ternyata tidak sederhana, harus pas kanan dan kirinya,” ujarnya AKP Sugianto setelah selesai memoles wajah istrinya.

Ia mengaku baru sekali ini menggunakan peralatan rias milik istrinya. Demi lomba inipun ia rela berlatih hingga larut malam didampingi tiga orang putrinya.

“Karena tidak paham (tentang make up), saya minta anak-anak saya untuk mengarahkan dan mengajari. Tapi agar mudah, saya minta diajari urutannya,” kata AKBP Alfian Nurizzal yang mengaku tidak hafal dengan nama-nama peralatan make-up milik istrinya itu.

Ia menambahkan dengan mengikuti lomba ini, ia sadar bahwa urusan merias wajah tidak sederhana dan mudah. Oleh karenanya, ia berjanji tidak akan kesal lagi saat menunggu istrinya berdandan.

Lomba merias istri tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke 72 tahun.(mrh)




Loading Facebook Comments ...