Search

Mesin ATM Bank Mandiri di Alfamart Situbondo Dibobol, Dua Pelaku Terekam CCTV

Petugas saat melakukan olah TKP dilokasi kejadian. (foto:fat)
Petugas saat melakukan olah TKP dilokasi kejadian. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Dua orang pelaku pembobol ATM Bank Mandiri yang  berlokasi di dalam pertokoan Alfamart di Kecamatan Mlandingan, setelah sebelumnya dua orang  pelaku yang berpakaian ala ninja itu merusak bagian atap pertokoan Alfamart.
Selain berusaha membobol  mesin ATM, dua orang  pelaku juga sempat berusaha membuka paksa brangkas milik toko. Namun, upaya kawanan pelaku berjumlah  2 orang  gagal. Mesin ATM dan brangkas hanya dirusak dan tak bisa dibuka.
Namun, karena gagal membobol brankas mesin ATM Bank Mandiri, dua pelaku mengalihkan sasaran, yakni membuka paksa laci di bagian kasir toko. Dari tempat itu, pelaku berhasil menggondol uang sekitar Rp 300 ribuan. Selain itu, pelaku juga menggasak belasan slop rokok berbagai merk.
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, jika melihat cara kerjanya dua pelaku masih terbilang amatiran, karena keduanya tidak bisa membuka brankas mesin ATM Bank Mandiri yang ada di dalam pertokoan Alfamart.
“Dugaan sementara, dua pelaku masih terbilang pemula, karena dalam melakukan aksinya keduanya tidak bisa membuka brankas ATM, namun keduanya justru meninggalkan sejumlah barang bukti dilokasi kejadian, sehingga kami mengamankan barang bukti tersebut,”kata Kapolres Situbondo AKBP Sugandi , Jumat (21/2/2020).
Menurutnya, dari hasil dari olah TKP pihak kepolisian berhasil menemukan beberapa barang bukti. Di antaranya, diduga milik pelaku yang tertinggal. Antara lain, kunci rumah, kunci sepeda motor, dan sebuah gembok dalam kondisi rusak. Diduga gembok baru digunakan merusak mesin ATM dan brangkas.
“Semua barang bukti itu sudah kami amankan. Selain itu, kami juga mengamankan rekaman CCTV yang ada di dalam toko, karena dalam melakukan aksinya, keduanya terekam CCTV,”bebernya.
Lebih jauh AKBP Sugandi menambahkan, sesuai dengan rekaman CCTV, kedua pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 02.00 Wib dini hari tadi. Kawanan pelaku memanjat ke bagian atas toko, sebelum akhirnya menerobos masuk setelah merusak plafon dalam toko. Begitu masuk, kawanan pelaku langsung mengacak-acak mesin ATM, brankas, dan laci kasir.
“Sesuai rekaman di CCTV, ada 2 pelaku yang terlihat masuk ke dalam toko. Keduanya sama-sama menutup wajahnya. Aksi ini baru diketahui pagi hari, setelah karyawan toko setempat hendak masuk kerja, dan diketahui kondisi tokonya  acak-acakan. Bahkan, salah seorang karyawan toko  langsung melaporkan ke Mapolsek setempat, sehigga petugas  langsung datang ke lokasi kejadian,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...