Search

Mesin Rusak, Kapal Pesiar Norwegia Dievakuasi 

Kapal Pesiar MV Viking Sky menuju pelabuhan terdekat di lepas pantai barat Norwegia. (Foto.Ist)
Kapal Pesiar MV Viking Sky menuju pelabuhan terdekat di lepas pantai barat Norwegia. (Foto.Ist)

Norwegia, Reportasenews.com – Petugas penyelamat bekerja sepanjang malam pada hari Sabtu (23/3/20190 untuk menyelamatkan 1.300 orang yang terjebak di sebuah kapal pesiar MV Viking Sky di lepas pantai barat Norwegia.

Pihak keamanan setempat  mengatakan, kapal tersebut mengalami gangguan mesin dan semua penumpang harus dievakuasi ke darat.

Badan penyelamat laut Norwegia mengatakan MV Viking Sky mengirimkan sinyal bahaya di tengah gelombang tinggi dan angin kencang. Lima helikopter dan beberapa kapal penyelamat dikerahkan untuk menyelamatkan.

Salah satu kapal penyelamat juga kehilangan tenaga mesin dan dua helikopter terpaksa dialihkan untuk menyelamatkan awaknya.

Pada hari Minggu pagi (24/3) kapal telah berhasil mengatasi tiga dari empat mesinnya dan berusaha untuk bergerak lebih dekat ke pelabuhan terdekat.

“Kami sedang makan siang ketika kapal mulai bergetar, Kaca jendela pecah dan air masuk ” kata John Curry, salah satu penumpang yang dievakuasi dengan helikopter.

Nelayan Jan Erik Fiskerstrand, yang kapalnya adalah salah satu yang pertama datang untuk membantu MV Viking Sky, mengatakan kapal tersebut sudah benar benar dalam keadaan bahaya.

“Kapal bisa menabrak batu jika mereka tidak menghidupkan mesin dan mengikat jangkar”, jelas Erik seperti ditulis BBC

Institut Meteorologi Norwegia melaporkan saat kejadian  tinggi gelombang  lebih dari 10 meter. 8 orang terluka, 4 diantaranya luka serius. (dw/sumber BBC).

 




Loading Facebook Comments ...