Search

Meski Gubernur NTB Telah Memaafkan, Warga Tetap Tuntut Penghinanya Ditahan

Warga NTB berdemonstrasi menuntut penghina gubernur ditahan.
Warga NTB berdemonstrasi menuntut penghina gubernur ditahan.

Mataram, reportasenews.com – Ribuan massa dari berbagai kabupaten di Pulau Lombok mulai memadati Mapolda NTB,  (17/4). Kedatangan massa untuk mengecam aksi penghinaan berbau rasis yang menimpa Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi dan istrinya Hj Erica Zainul Majdi oleh seorang warga keturunan Tionghoa, Steven dibandara Cangi Singapura beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan persnya ketua PWNW NTB TGH.  Mahali Fikri menyatakan sikap.

  1. Mengutuk keras pengihinaan Steven Hadisuryo sulisytiyo warga keturunan kepada ketua umum  PBNW yg skaligus gubernur NTB TGB Dr. KH Muhammad Zainul Majdi apalagi penghinaanya bersamaan dgn menghina pribumi dan warga Indonesia.
  2. Mendesak aparat kepolisian KAPOLDA NTB, KAPOLRI utk mengusut tuntas kasus pelecehan skaligus penghinaan yg dilakukan.oleh steven terhadap ulama, gubernur NTB panutan rakyat indonesia khususnya nasyarakat NTB sampai selesai agar tidak menjadi kebiasaan yg akan diikuti oleh org lain pada masa yg akan datang.
  3. Indonesia harus bebas dari rasis dan tidak boleh satupun dan siapapun dia yang dibiarkan bebas hidup dinegara tercinta NKRI dan Bhineka tunggal ika harga mati.
  4. Gubernur NTB selama hampir 10 tahun menjadikan NTB sangat aman dan sikap toleransi antar umat menjadi prioritas utama sehingga hampir tidak pernah terjadi riak riak dan saling melecehkan antar kelompok dan etnis.

Sementara itu sang Gubernur telah menyatakan tidak memproses penghinaan ini lebih lanjut karena SHS sudah meminta maaf. Menurutnya, sejak awal sebetulnya dia merasa sangat terpaksa membawa persoalan itu ke kantor polisi di bandara.

“Sesungguhnya kami menyayangkan harus membawa ini ke polisi bandara, tapi yang bersangkutan saat itu terus-menerus mengumpat, bahkan setelah tiba di kantor polisi. Namun akhirnya yang bersangkutan minta maaf, jadi ya sudahlah. Semoga jadi pembelajaran untuk kita semua,” tutur Gubernur NTB TGB Dr. KH Muhammad Zainul Majdi. (zax)




Loading Facebook Comments ...