Search

Miliki 0,30 Gram Sabu, Warga Dusun Klumprit Dibekuk Tim Satreskoba Lumajang   

Trsangka saat diamankan tim Satreskoba Polres Lumjang. (foto:ist)

Lumajang,reportasenews.com –  Seorang warga Desa Mlawang Kec. Klakah Kabupaten Lumajang tertangkap tangan memiliki barang haram jenis sabu seberat 0,30 gram. Tersangka Nanang  (40)  tertangkap tim Satreskoba Polres Lumajang saat berada di tepi Jalan Dusun Klumprit Desa Sumbersuko Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Minggu, (03/02)

Dari tangan tersangka polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Selanjutnya tersangka beserta barang buktinya diamankan dan dibawa ke Satresnarkoba Polres Lumajang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba AKP Priyo Purwandito menjelaskan tersangka ditangkap tanpa perlawanan  dan pihaknya berhasil menemukan barang bukti dari tangan tersangka. “Barang bukti selanjutnya kami amankan guna mengorek informasi lebih dalam lagi agar dapat mengungkap sindikat sabu di tempat lainnya”. Ujar Priyo

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban  mengatakan peredaran sabu akhir akhir ini semakin marak dan sangat menghantui masyarakat Lumajang.

“Dari pertama kali saya menjabat sebagai Kapolres Lumajang, sudah berulang kali Sat Reskoba menangkap pengedar serta pemakai barang haram ini. Saya heran mengapa peredaran barang ini masih bisa masuk ke wilayah hukum Polres Lumajang” tutur Arsal.

Arsal berjanji pihaknya  akan terus menyelidiki kasus peredaran ini secara mendalam, sehingga bisa menguak sekaligus menangkap kartel narkoba maupun aktor intelektual yang bermain dibelakang kasus ini. Kepolisian sebagai garda terdepan sebagai pemberantas kasus narkoba tak boleh kalah” Tegas Arsal.

Adapun pasal yang yang akan dikenakan pada tersangka, pasal 112 undang-undang no 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal dua belas tahun penjara dan denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah). (tjg)




Loading Facebook Comments ...