Search

Miliki Daya Pesona, Danau Sentani Dijadikan Lokasi Film Sang Saudagar

Proses pengambilan salah satu adegan di atas pesawat oleh kru dan pimpinan perusahaan PT Semuwa Grup, Wagus Hidayat.(foto:istimewa)
Proses pengambilan salah satu adegan di atas pesawat oleh kru dan pimpinan perusahaan PT Semuwa Grup, Wagus Hidayat.(foto:istimewa)

Jayapura, reportasenews.com – Papua mempunyai potensi pariwisata yang sangat mumpuni sehingga tak jarang para sutradara nasional datang ke Papua untuk melakukan proses syuting film di papua.

 

Danau Sentani, bukti teletabis menjadi magnet tersendiri bagi rumah produksu Film L Palola yang beberapa hari ini Melakukan pengambilan adegan film Sang Saudagar.

 

Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura nampak sangat mempesona serta bukit teletabis yang sudah terkenal membuat para pemeran film bergenre keluarga ini terkesima.

 

Salah satu adegan yang dimainkan yaitu berada di dalam pesawat trigana kemudian berlatar belakang danau sentani menjadi moment film yang patut anda tunggu nanti.

 

Direncanakan film sang saudagar ini akan di masuk dan putar di Studio XX1 di seluruh Indonesia pada akir tahun 2018 nanti. Hal tersebut di sampaikan oleh langasung oleh pimpinan rumah produksi film L Palola , Amar yang di sampaikan kepada sejumlah wartawan saat jumpa fans para pemain dan kru film di salah satu café di Kota Sentani Kabupaten Jayapura.

 

Menurut Amar, potensi pariwisata di Kabupaten Jayapura dengan keindahan danau Sentani nya ini serta panorama alam dari atas pesawat ini hingga membuat film ini baik untuk ditonton oleh halayak umum. ” Saya sangat antusias melihat proses pembuatan film ini karena potensi alam yang sangat luar biasa yang ada di papua ini membuat saya semangat dan optimis film ini akan laris dipasaran”. Tukasnya.

 

Danau Sentani (foto:istimewa)

Danau Sentani (foto:istimewa)

Film ” sang saudagar ” ini dibingtangi artis film layar lebar seperti, Ikram Noer, Cahya Ary Nagara, Reza Pahlevi dan Arlita Reviola serta juga melibatkan beberapa pemain lokal papua ini adalah film pertama yang di buat oleh rumah produksi l palola di daerah papua yang begitu indah alam nya ini yang menurut Amar film sang saudagar ini mengangkat cerita tentang seorang saudagar dari makasar yang harus datang ke papua tepatnya di sentani dan bertemu seorang pemuda yang di perankan oleh Wagus Hidayat yang juga yang sehari harinya adalah seorang pimpinan perusahaan di Semuwa grup.

“yang paling menarik penyutingan film ini selain mengangkat tentang keindahan alam sentani dengan danau sentaninya dan juga danau love yang begitu indah”. Ungkapnya.  

 

Sementara itu menurut Pimpinan perusahaan PT Semuwa Grup, Wagus Hidayat, yang juga turut mendukung dan ikut bermain dalam film layar lebar ini, merasa bangga karna telah lama tinggal di papua namun baru kali ini bisa turut serta bermain film layar lebar ini dan juga sekaligus kita mengangkat keindahan alam papua khususnya di kabupaten jayapura. “kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengangkat nama daerah”. katanya.

 

Terkait tentang fasilitas pendukung yang digunakan dalam pengambilan gambar dalam film tersebut seperti pesawat terbang jenis twin oter, menurutnya hal ini yang membuat film ini berbeda dengan film film lainnya karna pengambilan beberapa adegan dilakukan di dalam pesawat hal ini menjadi ukuran bahwa film layar lebar ini baik dan harus di tonton oleh halayak umum nantinya.

 

Acara jumpa fans dengan para bintang film ini berlangsung dengan sangat memukau dan meriah setelah para bintang film sang saudagar ini berjumpa dengan para fans fans nya yang telah lama menunggu di tempat pelaksanaan jumpa fans tersebut dan banyak para fans yang baik pemuda maupun para remaja di kota dan kabupaten jayapura ini menjadikan momen ini untuk foto bersama dengan para bintang film layar lebar ini. ( riy )




Loading Facebook Comments ...