Search

Mobil Mewah yang Parkir di Polda Metro Jaya Ternyata Milik Pengusaha

Sonny Kastara Daniswara, pemilik mobil BMW i8 Protonic Red Edition satu-satunya di Indonesia. (Ist)
Sonny Kastara Daniswara, pemilik mobil BMW i8 Protonic Red Edition satu-satunya di Indonesia. (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Mobil sport mewah yang terparkir di pekarangan Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Metro Jaya pada Kamis (21/11/2019) sore ternyata bukan milik soerang pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya (PMJ). Mobil sport BMW i8 edrive berwarna orange dipadu warna hitam ini ternyata milik seorang pengusaha bernama Sonny Kastara Daniswara.

Sonny mengklarifikasi status kepemilikan mobil sport BMW setelah sehari sebelumnya diberitakan reportasenews.com bahwa mobil tersebut diduga milik PJU Biro SDM Polda Metro Jaya.

“Mobil itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan pejabat Polri. Mobi litu 100 persen punya saya. Silakan dicek di Lantas Polda Metro Jaya. Mobil itu dari awal punya saya dan STNK-nya pun masih berlaku sampai Januari 2020,” kata Sonny saat memberikan klarifikasi kepada reportasenews.com, Jumat (22/11/2019).

Sonny menjelaskan, keberadaan mobilnya di tempat parkir Polda Metro Jaya, karena dia diundang oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Wijarmoko untuk menemui Kayanma guna membicarakan solusi masalah perparkiran di Polda Metro Jaya.

“Saya sampai di sini (Polda Metro Jaya), karena diminta Karo SDM Polda Metro Jaya Bapak Wijarmoko untuk bicara dengan Kayanma untuk mencarikan solusi perparkiran di Polda Metro Jaya,” tegasnya.

Sonny mengungkapkan pekerjaannya sebagai pebisnis di bidang aplikasi. Itu sebabnya, dia diundang ke Polda Metro Jaya untuk membicarakan solusi mengatasi parkir di Polda Metro Jaya.

“Saya sudah mutar-mutar cari tempat parkir yang kosong. Kebetulan ada spot yang kosong, yang sebelumnya ditempat mobil pick-up. Setelah mobil pick-up itu keluar, saya parkir di situ,” tutur Sonny.

Sonny mengaku tidak melihat adanya tanda yang menunjukkan tempat khusus parkir anggota Polda Metro Jaya. “Jadi, saya tidak parkir di tempat parkir khusus PJU,” katanya.

Selain itu, Sonny juga menyayangkan pemberitaan yang menyebutkan mobil sport BMW itu diduga milik pejabat Polda Metro Jaya. Sehingga, pemberitaan itu dikhawatirkan merusak citra Polri, khususnya Polda Metro Jaya.

Atas dasar itu pula, Sonny merasa perlu mengklarifikasi bahwa mobil sport mewah itu benar-benar miliknya sesuai registrasi BPKB dan STNK yang ada di Satpas Polda Metro Jaya. “Jadi, itu bukan mobil milik anggota (Polda Metro Jaya). Mobil itu 100 persen punya saya,” katanya kembali menegaskan.

Di salah satu website otomotif menyebutkan, harga mobil sport BMW i8 edrive mencapai Rp 3,61 hingga 3,98 miliar. (Tjg)




Loading Facebook Comments ...