Search

Motif Sementara Mutilasi Ibu kandung di Pontianak, Pelaku Mengidap Kelainan Jiwa

Pelaku mengenakan kaos putih digiring polisi menuju ke ruang satreskrim Polresta Pontianak (foto:das)
Pelaku mengenakan kaos putih digiring polisi menuju ke ruang satreskrim Polresta Pontianak (foto:das)
Pontianak, reportasenews.com – Pembunuhan sadis yang menimpa wanita paruh baya di Jalan Tanjungpura gang Landak nomor 29, Pontianak selatan, masih menjadi perbincangan warga. Apalagi beredar cepat informasi dan foto-foto kekejian pelaku, yang tak lain anak kandung korban sendiri memotong dan mengorok leher ibunya hingga nyaris putus di sejumlah media sosial.
Tak heran, warga pun berspekulasi mengenai motif pelaku menghabisi nyawa ibu kandungnya. Hanya pelaku  yang tidak waras yang  tega melakukan pembunuhan keji disertai mutilasi  terhadap ibu kandungnya sendiri.
Kasat reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni, mengatakan kasus pembunuhan disertai mutilasi ini telah ditangani secara profesional dan prosedural. Untuk  pelaku telah ditahan di Polresta Pontianak.
Adapun identitas korban adalah Jong sui jo (80) dan pelaku anak perempuannya berinisial H-A alias  Ana (43).
“Korban saat ditemukan personil Jatanras dari informasi masyarakat, sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh ke dua kaki terpotong dan leher nyaris putus,” ungkapnya.
Keterangan saksi saat ini, pelaku diduga  memiliki riwayat gangguan jiwa namun telah mendapatkan terapi.
“Tentu ini masih dalam analisa sementara, butuh observasi lanjutan di Rumah Sakit Jiwa,” terangnya.
Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan namun langkah selanjutnya kepolisian merekomendasikan perlu kiranya dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa pelaku untuk penanganan proses hukum lebih lanjut. (das)



Loading Facebook Comments ...