Search

Motogp 2017 : Sembilan Balapan, Empat Pemimpin, Lima Pemenang

Empat besar pimpinan klasemen Motogp 2017. (foto/motogp.com)
Empat besar pimpinan klasemen Motogp 2017. (foto/motogp.com)

Jakarta, repotasenews.com – Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 kali ini merupakan salah satu perebutan juara yang paling sengit. Dalam separo  musim saja atau Sembilan balapan sudah empat pimpinan klasemen  berganti dan lima pembalap menjadi juara.

Sembilan balapan berikutnya yang akan dilanjutkan setelah liburan musim panas, tentu akan memberikan persaingan yang luar biasa antar pembalap hingga  balapan terakhir di Valencia.

Selama ini belum pernah terjadi persaingan  yang begitu ketat di puncak, dengan empat pemimpinnya yang  hanya selisih sepuluh poin antara Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Tim Ducati) dan Valentino Rossi (masing-masing memimpin Kejuaraan dan tetap berada di posisi empat besar).

Sementara Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) yang menempali posisi lima klasemen sementara juga sangat dekat hanya hanya terpaut 26 poin dari Marquest sebagai pimpinan klasemen.

Kemenangan Dani Pedrosa di Jerez membuat dirinya menjadi  bergabung dengan masing-masing pemimpin Kejuaraan sebagai pemenang kelima di paro musim.

Pertarungan kelima pembalap dan taktik kecepatan tinggi membuat  Kejuaraan ini menjadi paling luar biasa dalam sejarah Motogp.

Sebuah era baru telah dimulai, beberapa balapan terbaik telah diperlihatkan dan terus membaik. Jangan lewatkan balapan berikutnya  di Motogp Brno, Ceko pada 6 Agustus mendatang. (dik/motogp.com)




Loading Facebook Comments ...