Search

Motor Vs Truk, Motor Terbakar Pengendara Tewas

Kondisi motor korban meninggal yang hagus terbakar usai kecelakaan.(Foto: Dic
Kondisi motor korban meninggal yang hagus terbakar usai kecelakaan.(Foto: Dic

Probolinggo, reportasenews.com – Sebuah motor terbakar usai terlibat kecelakaan dengan  truk tangki di jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi tepatnya di Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Sabtu (4/11).

Motor dengan nopol N 4654 VH yang terbakar tersebut dikemudikan Tinawar (38) warga Grati Pasuruan, dan  korban langsung tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula, saat itu korban Tinawar melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di TKP, korban berupaya menyalip sebuah kendaraan lain di depannya, dengan kecapatan tinggi.

Karena korban memakan jalur ke kanan, saat itulah dari arah berlawanan muncul kendaraan truk bernopol L 8020 MH yang dikemudikan Ahmad Choirul Anam, warga Kabupaten Krobogan. Kecelakaanpun tak dapat dihindari.

Korban, sempat terpental dari motor hinggga beberapa meter dan langsung meninggal di lokasi. Sementara motor bebek korban yang terseret sekitar 50 meter kemudian terbaka yang  diduga akibat percikan api karena kerasnya gesekan rangka motor dengan aspal.

Jasad korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk di autopsi.

Menurut Suwanto, salah satu warga yang melihat kejadian, motor yang dikemudikan korban dari barat ke timur dengan kecepatn tinggi, motor mau mendahului kendaraan di depannya, namun terlalu ke kanan akhirnya dihantam truk tangki dari arah berlawanan.

“Benturannya sangat keras, mobil korban ini terbakar setelah hantam truk. Motor itu terbakar mungkin menimbulkan percikan api setelah terseret jauh dari lokasi kejadian. Pengendara motor meninggal di lokasi,”tutur Suwanto, saat dilokasi kejadian.

Sementara dikatakan Briptu Imam Zainuddin, anggot unit laka lantas Polres Probolinggo, dari hasil olah TKP, kecelakaan itu dipicu oleh sepeda motor. Korban yang membawa seekor ayam jago, diduga kehilangan konsentrasi saat menyalip kendaraan lain.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi sempat mengalami kemacetan, karena posisi motor korban yang terbakar berada di tengah jalan, selain itu korban juga meninggal di lokasi kejadian.(dic)




Loading Facebook Comments ...