Search

Motorola Memangkas Karyawan, Apakah Mempengaruhi MOTO Z?

Motorola-Moto-X4

Amerika, reportasenews.com – Motorola Mobility (Lenovo) dilaporkan merumahkan 50 persen dari total karyawan yang berbasis di Chicago, AS. Sumber yang kredibel mengatakan jumlahnya mencapai 190 orang. Ini pertama kali terdengar dari mantan karyawan yang curhat di situs TheLayoff.com.

Dia tidak menyebutkan namanya, sebut saja dirinya “Ex-Motorolan” atau mantan karyawan Motorola.

“Hari terakhir kerja adalah 6 April 2018. Sedih untuk mengingat bahwa ini adalah pekerjaan impian saya ketika lulus kuliah,” katanya. Postingan itu diunggah minggu lalu dan mengumpulkan 20 tanggapan.

Ada dari sesama mantan karyawan Motorola, ada juga dari pihak luar yang ikut berempati. Apakah akan berdampak pada produksi Moto Z? Informasi tentang pemutusan hubungan kerja kemudian meluas. Beredar desas-desus bahwa PHK akan berdampak negatif pada budidaya seri Moto Z.

Masalah ini tersebar luas karena pernyataan Liangchen Chen, orang luar yang membuat Keyboard Mod untuk seri Moto Z. Dia memasarkan Mod Keyboard-nya melalui situs Indiegogo.com.

Seorang pembeli keyboard Mod bertanya apakah Moto Z akan menghentikan produksi karena PHK karyawan Motorola di Chicago. Meski tidak ada kapasitas untuk menjawab, Liangchen Chen masih membuka mulut. “Saya tidak bisa memberi tahu publik, tapi dampaknya bagi tim Moto Z tidak dapat dipungkiri,” katanya.

Motorola juga berbicara untuk meluruskan berbagai gosip miring. Juru bicaranya mengatakan kurang dari 50 persen dari tim di Chicago telah di-PHK, meskipun tidak disebut angka pastinya. PHK tidak akan mempengaruhi produksi seri Moto Z.

Langkah ini dilakukan sebagai restrukturisasi perusahaan lanjutan. “Pada akhir tahun 2017, Lenovo mengumumkan akan menata ulang tenaga kerja kami di seluruh dunia. Ini akan berlangsung selama beberapa kuartal berikutnya dan berdampak kurang dari 2 persen dari total angkatan kerja global,” dia menjelaskan, “Kami mengurangi operasi Motorola di Chicago, namun kurang dari separuh jumlah angkatan kerja kami ada di sana. Keluarga Moto Z akan terus berlanjut,” tambahnya, seperti dikompilasi infocommworld dari AndroidPolice. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...