Search

MUI Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Damai di Situbondo 

KH Syaiful Muhyi,. (foto:fat)
KH Syaiful Muhyi,. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Ketua Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo, KH Syaiful Muhyi, mengapresiasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Tahun 2019,   yang berlangsung sukses dan  damai di Kabupaten Situbondo.
Dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan di Kota Situbondo, KH Syaiful Muhyi  mengaku bersyukur atas pelaksanaan Pemilu serentak  di sejumlah daerah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Situbondo, yang berlangsung dengan aman, lancar, damai, dan demokratis. “Hal ini menunjukkan masyarakat semakin matang dan dewasa dalam berdemokrasi,”kata
KH Syaiful Muhyi  meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar dengan hasil perolehan suara, meski telah muncul angka hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei, yang memenangkan salah satu pasangan Capres-Cawapres.
 “Semua pihak diharapkan tetap menunggu hasil penghitungan sebenarnya dari  KPU untuk memastikan pasangan calon yang dinyatakan menang secara definitif, siapapun yang menjadi pemenang dalam Pilpres itu, merupakan ketentuan dari Allah SWT,”imbau Kyai Syaiful Muhyi.
Hal senada juga diungkapkan ketua Forum Kerukunan  Umat Agama (FKUB) Kabupaten Situbondo KH Yusron Sufrowi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019, yang berlangsung damai, aman dan lancar di Kabupaten Situbondo.
“Pemilu damai di Situbondo ini berkat dukungan semua elemen masyaraka di Kabupaten Situbondo, termasuk dukungan dari petugas keamanan, baik TNI, Polri, Satpol PP, dan petugas Linmas,”ujar Kiai Yusron.
Menurutnya, karena pada pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 itu, mengakibatkan masyarakat Kabupaten Situbondo hidup  terkotak-kotak  karena beda pilihan, namun setelah pelaksanaan Pemilu serentak ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Situbondo untuk kembali bersatu, dalam menyongsong Indonesia yang lebih baik ke depan.”Karena dalam kompetisi pasti ada kalah dan menang.
Oleh karena itu, saya minta kepada pihak yang kalah untuk lapang dada. Selain itu, saya juga kepada pihak yang menang untuk tidak melakukan euforia secara berlebihan,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...