Search

MUI Situbondo Imbau Warga Hormati Keputusan MK

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur  KH Saiful Muhyi,
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur KH Saiful Muhyi,

 Situbondo,reportasenews.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur  KH Saiful Muhyi, mengajak dan  mengimbau seluruh elemen  masyarakat di Indonesia,  khususnya umat Islam di Situbondo,  agar menghormati dan menghargai putusan Mahkamah Konstitusi (MK),  terkait sengketa hasil Pemilu serentak  tahun  2019.

“Saya menghimbau kepada seluruh  elemen masyarakat di Indonesia, khususnya di warga Situbondo untuk menyikapi dan menerima  hasil sidang di MK  dengan legowo,  tenang, aman dan damai,” kata KH Saiful Muhyi, ketua MUI Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, siapapun yang terpilih menjadi presiden untuk lima tahun  ke depan,  semuanya  merupakan takdir Allah SWT. Oleh karena itu,  pihaknya  mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan MK.”Karena dalam memutuskan perkara Pilpres  tahun 2019, hakim MK tidak akan memihak kepada siapapun. Bahkan, saya yakin, hakim MK akan berpihak kepada kebenaran dan  juga takut kepada Allah SWT, dalam mengambil keputusan,”ujar  Kiai Syaiful Muhyi.

Kiai Saiful Muhyi menegaskan, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat Indonesia  bisa menerima secara legowo keputusan  dari MK,  dalam memutuskan perkara sengketa Pilpres tahun 2019.”Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia  untuk tetap  menjaga kondusifitas, dengan cara tetap menjaga  keamanan  dan  kedamaian, agar  ke depan Indonesia menjadi negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...